Pesona 5 Aktris Keturunan Jawa Tengah, Bikin Meleleh!

Mereka cantik dan berprestasi.

Suara.Com
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Pesona 5 Aktris Keturunan Jawa Tengah, Bikin Meleleh!
Dian Sastrowardoyo (Sumarni/Suara.com)

Suara.com - Daya tarik wanita Indonesia dari beragam suku bangsa dan bahasa memang tiada duanya. Terutama artis keturunan Jawa Tengah seperti Dian Sastrowardoyo

Punya tutur kata yang lembut dan wajah menawan, Dian Sastrowardoyo memang keturunan Jawa. Meski hidup dan tumbuh besar di Jakarta, Dian memiliki darah Jawa yang didapatkan dari kakek buyutnya.

Dian Sastrowardoyo memulai kariernya sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS tahun 1996. Istri dari pengusaha Maulana Indraguna Sutowo ini disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film Ada Apa Dengan Cinta.

Meski jadi artis populer yang tumbuh di kota besar, Dian masih mengingat asal-usul keluarganya yang berdarah Jawa. Itulah salah satu hal yang membuatnya masih dikagumi hingga sekarang.

Dian Sastrowardoyo (GADIS Sampul 1996)  (Suara.com/Ismail)
Dian Sastrowardoyo (GADIS Sampul 1996) (Suara.com/Ismail)

Selain Dian Sastrowardoyo, ini 4 aktris keturunan Jawa tengah yang cantiknya bikin betah.

Siapa saja?

1. Kinaryosih

Kinaryosih  (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Kinaryosih (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Si cantik Kinaryosih juga punya darah Jawa Tengah. Bahkan aktris kelahiran Jakarta 3 Maret 1979 ini disebut-sebut punya perpaduan sempurna dari kecantikan dan kulit eksotis khas wanita Jawa.

Perempuan yang biasa dipanggil Kinar ini memulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air melalui panggung model. Menjadi juara pertama Wajah Femina 1997 mengantarkannya merambah dunia akting.

Tahun 2006 bisa dibilang masa kejayaan istri Brett Money ini. Tahun itu dia membintangi 3 film layar lebar, yakni Betina, Alexandria dan Mendadak Dangdut. Atas perannnya di film Mendadak Dangdut, Kinaryosih diganjar Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

2. Maria Selena

Maria Selena  (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Maria Selena (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Maria Selena lahir pada 24 September 1990. Meski lahir di Palembang dan menghabiskan masa kecil di Indramayu, orangtua Maria berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Maria Selena memulai kariernya di dunia hiburan sejak menjuarai kontes Puteri Indonesia 2011 perwakilan Jawa Tengah. Sebelumnya, alumni ITB ini dikenal sebagai pebasket profesional yang pernah berlaga di Woman National Basketball League Indonesia. Keren, kan?

3. Agni Pratistha

Sigi Wimala dan Agni Pratistha (Instagram/@agnipratistha)
Sigi Wimala dan Agni Pratistha (Instagram/@agnipratistha)

Selain Maria Selena, mantan Puteri Indonesia perwakilan Jawa Tengah lainnya adalah Agni Pratistha. Aktris kelahiran Australia 31 tahun silam ini menjuarai Puteri Indonesia 2006.

Sebelum menyandang gelar Puteri Indonesia 2006, adik Sigi Wimala ini pernah mengikuti Cosmogirl of the Year tahun 2003 dan menjadi juara II. Doi juga turut membintangi film Mengejar Matahari (2004).

Sempat berpacaran dengan Herjunot Ali dan Dion Wiyoko, Agni Pratistha kemudian melabuhkan hatinya pada pembalap bernama Ryan Anthony Monoarfa. Keduanya menikah di Amerika pada 17 Juni 2013.

4. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih  (Suara.com/Sumarni)
Tyas Mirasih (Suara.com/Sumarni)

Si ratu FTV yang yang lahir di Jakarta pada 8 April 1987 ini juga keturunan Jawa Tengah. Tyas Mirasih merupakan keturunan Jawa-Belanda dari ayah Surman Widiatmo, yang berasal dari Jawa Tengah dan ibu Hedy Elias yang berdarah Belanda.

Mantan pacar Bams Samsons dan Raffi Ahmad ini memulai karier di dunia hiburan Indonesia setelah menjadi finalis GADIS Sampul 2002. Namanya mulai dikenal publik Tanah Air saat membintangi video klip Demi Waktu dari grup musik Ungu.

Itu dia 5 aktris keturunan Jawa Tengah. Cantiknya bikin meleleh ya? Yang mana nih idolamu?

Sumber: MataMata.com

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini