Vanessa Angel Dibui, Nasib Avriellya Shaquilla Lebih Beruntung, Kok Bisa?

Vanessa Angel dijerat pasal 27 ayat 1 UU ITE. Bagaimana dengan Avriellya Shaquilla?

Suara.Com
Madinah
Vanessa Angel Dibui, Nasib Avriellya Shaquilla Lebih Beruntung, Kok Bisa?
Wajib lapor ke tiga, Avriellya Shaqqila (AS) kenakan blezer hitam setelan celana biru dongker. (Suara.com/Achmad Ali)

Suara.com - Vanessa Angel Dibui, Nasib Avriellya Shaquilla Lebih Beruntung, Kok Bisa?

Kasus prostitusi online artis Vanessa Angel berakhir di jeruji besi. Hari ini, Senin (4/2/21019) Vanessa Angel resmi djebloskan ke tahanan Polda Jawa Timur hari ini.  lalu bagaimana nasib Avriellya Shaquilla yang juga ditangkap bersama Vanessa Angel di kasus sama. 

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera belum ada jerat hukum bagi Vanessa Angel yang notabene pihak yang melayani.

“Belum ada pasal yang menjerat pihak yang melayani dalam prostitusi online,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera belum lama ini.

Namun, Vanessa Angel dijerat pasal 27 ayat 1 UU ITE. Dalam pasal itu disebutkan “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Vanessa Angel dianggap bersalah oleh penyidik dengan mengirim foto dan chatting vulgar kepada mucikari melalui media sosial. Saat ini, Vanessa Angel telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke rumah tahanan Polda Jatim.

Lalu bagaimana nasib Avriellya Shaquilla? model yang ikut ditangkap bersama Vanessa Angel di lokasi sama. Berbeda dengan Vanessa Angel, Avriellya sedikit beruntung. Pasalnya, menurut Kasubdit V Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jatil AKBP Harissandi, tak ditemukan bukti rekam jejak digital dari Avriellya.

“Kalau Vanessa jelas, dia mengeksplor diri yang tidak sesuai dengan kesusilaan. Lha Avriellya?,” ujarnya.

Dikatakan Harissandi, Avriellya hanya menuliskan kata “iya kak” ke mucikari, dan tidak ada percakapan lain yang ditemukan penyidik.

“Kalau hanya kata iya kak begitu, apa yang mau dijeratkan,” ujar Harissandi. (Beritajatim.com)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini