Ucie Sucita: Artis dan Pers Seperti Soulmate

Ucie Sucita merasa tantangan pers saat sama seperti penyanyi.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Ucie Sucita: Artis dan Pers Seperti Soulmate
Ucie Sucita di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018) [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Suara.com - Penyanyi dangdut Ucie Sucita ikut hadir dalam acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (7/2/2019) malam. Ucie turut hadir dalam acara tersebut karena merasa begitu dekat dengan insan pers.

"Kan aku bisa sebesar ini karena pers, jadi ya sudah seperti soulmate lah. Karena tanpa pemberitaan dari pers, saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang," ujar Ucie Sucita seusai acara.

Meski seorang penyanyi, Ucie Sucita rupanya cukup memerhatikan perkembangan dunia pers nasional. Apalagi dengan berkembangnya media sosial seperti sekarang ini, pelantun "Dibuang Sayang" itu melihatnya sebagai sebuah tantangan bagi industri pers di Tanah Air.

Ucie Sucita di acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (7/2/2019) malam. (dokumentasi pribadi)
Ucie Sucita di acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (7/2/2019) malam. (dokumentasi pribadi)

"Masyarakat saat ini juga sudah enggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi," kata Ucie.

"Imbasnya tentu saja berdampak pada kelangsungan hidup media pers, karena secara tidak langsung juga memengaruhi pemasukan iklan. Apalagi di media sosial orang juga bisa memasang iklan, dan ini yang menjadi tantangan berat bagi media pers," sambung Ucie Sucita.

Bahkan menurut Ucie Sucita, tantangan pers saat ini hampir mirip dengan penyanyi.

"Karena produk musik zaman now juga sudah bisa dinikmati di berbagai platform media digital tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Ini tentu semakin menantang bagi pekerja seni, terutama saya sebagai penyanyi," tutur Ucie Sucita.

Kedepannya, Ucie Sucita berharap agar insan pers mampu melewati masa-masa perubahaan seiring semakin canggihnya teknologi.

"Agar bisa tetap menjadi sumber informasi utama yang terpercaya dan selalu mendapatkan hati di masyarakat," ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini