Ganindra Bimo Pernah Jadi Korban Bullying

Artis peran Ganindra Bimo pernah menjadi korban bullying karena obesitas.

Suara.Com
Dythia Novianty | Ismail
Ganindra Bimo Pernah Jadi Korban Bullying
Ganindra Bimo usai acara Axe Men’s Grooming, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini. [Suara.com/Ismail]

Suara.com - Artis peran Ganindra Bimo pernah menjadi korban bulying karena obesitas dengan berat badan mencapai 100 kg, dulu saat masih sekolah.

"Itu udah lama, gua, Chicco, itu punya problem yang sama waktu kecil, bisa dicek deh Bimo sama Chicco bunder-bunder banget," kata Ganindra Bimo usai acara Axe Men’s Grooming, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Akibat berat badannya yang lebih besar dari teman-teman sebayanya, lelaki 30 tahun itu kerap diledek teman-temannya sehingga muncul rada tidak percaya diri.

"Jadi gue sempet ngalamin namanya nggak percaya diri, itu bener-benar ada di level yang sangat rendah. Gue ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut," terang suami artis Andrea Dian.

Beruntung keadaannya tersebut berubah setelah menyadari hidupnya harus berubah. Salah satunya dengan merubah pola pikirnya menjadi lebih baik.

"Gue harus ngerubah pola pikir gua, pola hidup gua, jadilah gua memiliki apa yang orang-orang inginkan, badan bagus, rahang kotak," jelasnya.

Olahraga menjadi hal utama yang dilakukan lelaki 30 tahun itu. Bahkan, dia mengaku ilmunya mudah didapat tinggal mencari melalui Internet.

"Kalau proses menurunkan berat badan dan penampilan itu udah ada ilmunya di Google, dari YouTube, informasi udah terbuka bebas. Kalau mau badan bagus ya lu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya," jelasnya.

Namun proses untuk mengembalikan percaya dirinya, tidak seperti membentuk tubuhnya yang atletis yang dinilainya mudah. Bintang film Sang Martir itu mengaku butuh proses panjang untuk mengembalikan rasa pede di dalam dirinya.

"Untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses. Dan gua percaya proses nggak pernah menghianati hasil dan gua tahu gua ada di titik yang sekarang karena proses yang gua alamin cukup berat dan cukup panjang," tuturnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini