Sanjay Dutt Dukung Kampanye Anti Narkoba di India

Seperti diketahui, aktor Bollywood Sanjay Dutt merupakan mantan pecandu narkoba.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Sanjay Dutt [PUNIT PARANJPE / AFP]
Sanjay Dutt [PUNIT PARANJPE / AFP]

Suara.com - Sudah bukan menjadi rahasia kalau aktor Sanjay Dutt merupakan mantan pecandu narkoba. Namun kini, aktor 59 tahun itu menjadi pendukung gerakan anti narkoba di India dengan nama #DrugFreeIndia.

Sanjay Dutt punya sejarah kelam dengan narkoba. Bahkan di film biografi tentangnya, Sanju yang diperankan Ranbir Kapoor, di situ terungkap bagaimana Sanjay Dutt berjuang untuk kesembuhannya dari narkoba.

Hari ini, Minggu (10/2/2019) Sanjay Dutt mengunggah poster kampanye #DrugFreeIndia di Instagram dan Twitter. Di situ, bintang film Agneepath tersebut mengaku sangat bersemangat dalam mendukung pemerintah untuk kampanye anti narkoba.

Sanjay Dutt mendukung kampanye anti narkoba di India. (Instagram Sanjay Dutt)
Sanjay Dutt mendukung kampanye anti narkoba di India. (Instagram Sanjay Dutt)

"Saya selalu ingin melakukan sesuatu untuk menghilangkan kecanduan narkoba dari India. Kampanye #DrugFreeIndia adalah langkah menuju itu! Karena pengalaman pribadi saya, itu adalah penyebab yang sangat dekat dengan hati saya dan saya ingin membantu kaum muda dari negara kami. Terima kasih @SriSri guruji atas dukungan Anda," tulis Sanjay Dutt.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Sanjay Dutt bersedia menjadi bagian dari kampanye nasional untuk memerangi narkoba, khususnya dari kaum remaja. Kampanye ini akan diselenggarakan di kampus-kampus pendidikan di Chandigarh dan Hisar masing-masing pada 18 dan 19 Februari.

"Saya telah mengalami ancaman narkoba secara langsung. Saya tahu malapetaka yang diciptakannya dan karenanya penyebab ini dekat dengan hati saya. Tujuannya adalah menjadikan kampanye ini sebagai yang terbesar di India," kata Sanjay Dutt, seperti dikutip dari timesnownews.com.

Sanjay Dutt [STR / AFP]
Sanjay Dutt [STR / AFP]

"Sangat mudah terbawa ke dalam penyalahgunaan narkoba, tetapi sangat sulit untuk keluar dari situ. Semuanya berawal ketika pikiran masih muda dan mudah dipengaruhi. Kita harus dengan tegas memberi tahu anak-anak muda bahwa penyalahgunaan narkoba tidak keren. Itu sebabnya kami ingin menjangkau kaum muda di negara ini dan menyebarkan berita melalui kampus," sambung Sanjay Dutt.

Selain Sanjay Dutt, #DrugFreeIndia juga didukung sejumlah artis Bollywood lainnya seperti Sonakshi Sinha, Parineeti Chopra, Badshah, Sonu Nigam, Kapil Sharma, dan Varun Sharma.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini