Duduk di Kursi Terdakwa, Ahmad Dhani Hampir Jatuh Terjengkang

Sebelum menjalani sidang, Ahmad Dhani sempat memberi keterangan pers terkait penahanannya selama 30 hari oleh Pengadilan Tinggi.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Ahmad Dhani sempat memberikan keterangan pers sebelum menjalani sidang di PN Surbaya. (Ali Achmad/Suara.com)
Ahmad Dhani sempat memberikan keterangan pers sebelum menjalani sidang di PN Surbaya. (Ali Achmad/Suara.com)

Suara.com - Ahmad Dhani kembali menjalani sidang dalam kasus ujaran idiot di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (12/2/2019). Sidang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat tiba di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani terlihat bersemangat. Ia juga kali ini tampak rapi dari sebelumnya.

Bila dalam sidang perdana Ahmad Dhani mengenakan kaos oblong berwarna hitam dengan tulisan "Tahanan Politik", kali ini pentolan Dewa 19 itu tampil lebih sopan.

Ahmad Dhani mengenakan kemeja putih lengan panjang. Di bagian bawah, suami Mulan Jameela itu mengenakan celana berwarna cokelat.

Saat baru tiba di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani langsung diberondong pertanyaan oleh puluhan wartawan. Bila biasanya Dhani diam, kali ini ayah lima anak itu semangat menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan.

Sambil dijaga belasan tim keamanan, Ahmad Dhani bicara kepada wartawan terkait penahanannya. Menurut Dhani, ia ditahan bukan karena vonis 1,5 tahun dari Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan. Tapi ia ditahan selama 30 hari dari penetapan Pengadilan Tinggi.

"Saya tidak tahu kenapa (ditahan selama 30 hari), menurut saya tidak lazim. Saya mohon kepada Karni Ilyas dan media lain supaya paham bahwa saya ditahan tidak menjalani vonis, bukan menjalani vonis," kata Ahmad Dhani.

"Jadi saya bukan ditahan karena menalani vonis. Jangan salah media. Karena selama dua minggu ini media salah. saya ditahan 30 hari tanpa sebab," sambung Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menjalani sidang ujaran idiot di PN Surabaya, Selasa (12/2/2019). (Beritajatim)
Ahmad Dhani menjalani sidang ujaran idiot di PN Surabaya, Selasa (12/2/2019). (Beritajatim)

Setelah memberikan komentar yang berapi-api kepada wartawan, Ahmad Dhani kemudian masuk ke ruang pengadilan untuk menjalani sidang. Namun ada kejadian menarik, saat duduk di kursi terdakwa, Ahmad Dhani hampir terjengkang.

Ekspresi wajah Ahmad Dhani sempat kaget. Namun pelantun "Munajat Cinta" langsung tertawa setelah berhasil mengendalikan kursi tersebut.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini