Sulitnya Jikustik Formasi Awal Kembali Bersatu

Konser reuni Jikustik digelar pada 29 Maret mendatang.

Suara.Com
Yazir Farouk | Ismail
Sulitnya Jikustik Formasi Awal Kembali Bersatu
Konfrensi pers konser reuni Jikustik. (Ismail/Suara.com)

Suara.com - Grup band Jikustik dengan formasi awal, yakni Pongki (vokal), Icha (bass), Dadi (gitar), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum) akan menggelar konser reuni di Yogyakarta pada 29 Maret mendatang.

Menurut CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, penggagas sekaligus promotor konser tersebut, reuni Jikustik cukup sulit diwujudkan. Dia butuh waktu hingga tiga tahun untuk membujuk para personel Jikustik.

"Memang bukan hal mudah untuk menyatukan mereka. Saya yakin bahwa di masing-masing personel punya kerinduan memiliki kenangan karena mereka memilki kenangan," kata Anas dalam jumap pers di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Pongki tersenyum mendengar pengakuan Anas. Dia pun blak-blakan ketika Anas menawarkan konsep konser reuni yang dianggapnya menarik.

Band Jikustik akan menggelar konser reuni di Yogyakarta. (Ismail/Suara.com)
Band Jikustik akan menggelar konser reuni di Yogyakarta. (Ismail/Suara.com)

"Intinya saya mau ada konser ini karena Ketika mas Anas ngomong yang ingin ditunjukan adalah rekonsiliasi dan saya terenyuh," ujarnya.

Bagi Pongky, rekonsiliasi bersama para personel Jikustik memang jadi pekerjaan rumahnya selama ini. Sebab, pasca-keluar dari Jikustik, dia tak pernah berkomunikasi dengan Icha dan kawan-kawan.

"Kami tidak pernah ngobrol sejak saya keluar. Saya dan Dadi (gitaris) ini saudara tapi kita nggak pernah ngobrol," ujar Pongki.

Alasan Icha mau menerima tawaran konser reuni senada dengan yang disampaikan Pongky. Dia benar-benar ingin berbaikan dengan personel Jikustik.

"Saya nggak mau musuhan sampe mati sama temen-teman saya," ujar Icha.

Seperti diketahui band Jikustik sempat mencuri perhatian publik di awal tahun 2000-an. Tapi kehadiran mereka di panggung hiburan tak berlangsung lama.

Band pemilik hits Setia ini tenggelam dan menghilang. Terlebih ketika Pongky memutuskan hengkang kemudian disusul Icha.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini