Ultah ke-18, Hanin Dhiya Raih Multi Platinum Award

Penghargaan Platinum Award diterima Hanin Dhiya untuk album perdananya berjudul Cerita Hanin Dhiya.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Ismail
Ultah ke-18, Hanin Dhiya Raih Multi Platinum Award
Hanin Dhiya. (Ismail/Suara.com)

Suara.com - Penyanyi Hanin Dhiya mendapat penghargaan Multi Platinum Award dari ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia). Penghargaan tersebut karena suksesnya penjualan album pertama Hanin berjudul Cerita Hanin Dhiya.

"Jadi sebenarnya ini penghargaan untuk satu miliar penjualan. Totalnya itu dari penjualan digital, fisik, dari media sosial juga," kata Hanin Dhiya, saat jumpa pers di Kantor Warner Music, di kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019). 

Runner up  Rising Star Indonesia di tahun 2014 itu mengaku senang karena penghargaan tersebut diterimana bertepatan di hari ulang tahunnya ke 18. 

"Sebenarnya saya sendiri nggak nyangka sudah 18 tahun, perasaan masih 15 tahun. Ditambah, hari ini banyak kejutan ada kue, bunga, dan platinum," tutur pelantun "Darling" ini.

Hanin Dhiya bahkan tidak menyangka usia mudanya sudah banyak penghargaan yang didapat. 

"Nggak nyangka dapat multiplatinum dari ASIRI, kemarin baru satu terus tiba-tiba sekarang jadi enam, nggak tahu gimana ceritanya," sambung  perempuan asal Bogor ini.

Hanin Dhiya. (Ismail/Suara.com)
Hanin Dhiya. (Ismail/Suara.com)

Karena penghargaan tersebut, Hanin Dhiya semakin bersemangat untuk kembali membuat karya. Namun untuk tahun ini, penyanyi yang juga pandai bermain piano itu belum berencana mengeluarkan album terbaru.

"Untuk album kedua masih direncanakan sih, sekarang rilis singel-singel aja," jelas Hanin Dhiya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini