Bebas Penjara, Augie Fantinus Bakal Bikin Video Kehidupan Penghuni Rutan

Augie Fantinus akan berbai informasi soal rumah tahanan melalui YouTube channelnya.

Suara.Com
Fajarina Nurin | Ismail
Bebas Penjara, Augie Fantinus Bakal Bikin Video Kehidupan Penghuni Rutan
Augie Fantinus bersama istri, Adriana Bustami begitu bahagia setelah divonis lima bulan penjara. Dengan vonis tersebut, Augie akan menghirup udara bebas minggu depan. (Ismail/Suara.com)

Suara.com - Augie Fantinus akhirnya bebas setelah menjalani hukuman lima bulan penjara terkait kasus pencemaran nama baik di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Di dalam penjara, banyak pelajaran yang didapat lelaki 39 tahun itu. Augie Fantinus pun masih bisa mencurahkan hobinya bermain basket dengan para penghuni lapas.

"Di sini tuh para petugas kayak kakak buat kita, jadi kalau main basket sering sama petugas dan teman-teman tahanan," kata Augie Fantinus, sesaat setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Beberapa jam sebelum diperbolehkan keluar dari penjara, Augie Fantinus sempat bermain bola basket bersama para tahanan dan petugas Rutan.

"Kebetulan masih ada urusan admin dan saya masih harus nunggu. Saya pakai waktunya buat main basket," jelas Augie Fantinus.

Augie Fantinus disambut keluarga usai bebas dari Rutan Salemba [Suara.com/Ismail]
Augie Fantinus disambut keluarga usai bebas dari Rutan Salemba [Suara.com/Ismail]

Rencananya, Augie Fantinus ingin kembali lagi ke Rutan Salemba. Namun, kehadirannya bukan sebagai seorang tahanan, melainkan untuk menengok teman-teman di Rutan Salemba dan membuat konten video untuk disiarkan di YouTube channelnya.

"Kan saya punya YouTube channel, rencananya mau buat konten di sini," tuturnya.

Augie Fantinus dan istri, Adriana Bustami. (Instagram)
Augie Fantinus dan istri, Adriana Bustami. (Instagram)

Augie Fantinus rupanya berniat memberi tahu kehidupan para penghuni Rutan dan kegiatan yang dilakukan di rumah tahanan.

"Saya juga mau sosialisasikan soal Rutan. Karena banyak orang yang berpendapat kalau di dalam tuh banyak yang aneh-aneh. Padahal di dalam banyak kegiatan positifnya. Rutan dan Lapas itu kan juga beda, nanti juga saya jelaskan soal itu," kata Augie Fantinus.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini