Ussy Sulistiawaty Rilis Lagu Hadija, Melayu?

Lagu terbaru Ussy Sulistiawaty, "Hadija" diciptakan oleh Moamar Emka.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Ussy Sulistiawaty Rilis Lagu Hadija, Melayu?
Ussy Sulistiawati (Sumarni/Suara.com)

Suara.com - Setelah cukup lama tak terdengar bernaynyi, Ussy Sulistiawaty akhirnya merilis sebuah lagu. Uniknya, lagu terbaru Ussy berjudul  "Hadija".

"Hari ini tuh launching lagu, single terbaru judulnya Hadija, Hanya Dirimu Saja. Sebenarnya awalnya cuma pengin ya udah, disiarkan saja di radio, nggak pengen ada kayak gini-gini. Cuma aku pikir sudah lama nggak bikin project lagu, jadi sekalianlah," kata Ussy Sulistiawaty di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Pemilihan judul "Hadija" pun sebetulnya bukan tanpa alasan. Istri Andhika Pratama ini bilang ingin mempunyai tembang dengan judul yang unik.

"Itu yang bikin Moammar Emka. Aku bingung mau kasih judul apa. Karena kalau judul cinta-cintaan kan sudah biasa. Jadi kata dia disingkat aja nih, jadi 'Hadija'. Itu judul lagu yang ear catchy banget kan, 'Hadija'. Ada yang kira itu baju, aku bikin lagu Melayu. Padahal biar unik aja," sambungnya lagi.

Di lagu "Hadija", ibu empat anak ini mengatakan masih mengusung konsep seputar percintaan. Bahkan video klipnya dibuat ala drama Korea (drakor).

"Sebenarnya lagunya tentang cinta sama pasangannya dan video klipnya juga menceritakan tentang itu. Cuma aku bikin agak drakor. Ini cuma masalah amnesia. Aku pengin ngangkat tentang amnesia di videoklip. Jadi nggak inspirasi dari mana-mana cuma spontan aja," ujar Ussy Sulistiawaty.

Terlepas dari itu, perempuan 38 tahun ini bilang seluruh lagu hingga video klip Hadija digarap tanpa label musik.

Ussy Sulistiawati (Sumarni/Suara.com)
Ussy Sulistiawati (Sumarni/Suara.com)

"Punya lagu tuh terakhir tahun lalu dan itu nggak dipromosikan dengan baik karena waktu itu sama Andhika. Terus agak susah kan kalau sama dia. Dia sibuk banget," ujar pelantun "Klik" ini.

"Makanya ini bikin sendiri. Dan ini project pertama kalinya tanpa label. Jadi ini indie, dari mulai pemilihan lagu sampe video klip, baju itu semuanya sendiri," tutur Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini