Jadi Pengantin di Jepang, Syahrini Bangga Tampilkan Budaya Sunda

Saat proses ijab kabul, Syahrini tampil dengan kebaya berwarna putih, dengan siger di kepalanya.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Jadi Pengantin di Jepang, Syahrini Bangga Tampilkan Budaya Sunda
Syahrini dan Reino Barack (Instagram)

Suara.com - Syahrini dan Reino Barack telah resmi menjadi suami istri dan pernikahan mereka dilangsungka di Tokyo Jepang, pada 27 Februari lalu. Meski menikah di Jepang, Syahrini tetap menonjolkan budaya leluhurnya, Sunda.

Sebagai bukti, Syahrini memilih pakaian adat Sunda saat menggelar akad nikah di Masjid Camii, Tokyo. Di situ, pelantun "Sesuatu" itu terlihat cantik mengenakan kebaya berwarna putih. Ia juga mengenakan siger, mahkota yang biasa dipakai para pengantin Sunda.

Syahrini saat menjadi pengantin untuk Reino Barack. (Instagram)
Syahrini saat menjadi pengantin untuk Reino Barack. (Instagram)

"Aku bangga menjadi wanita Sunda, membawa tradisi sunda ke Negeri Sakura, memakai Siger kebanggaan orang Sunda," tulis Syahrini.

"Siger (mahkota pengantin wanita Sunda) dibuatkan khusus nan indah penuh cinta, sehingga tampak istimewa dan sempurna oleh sang maestro. The one and only @rinaldyyunardi. Terimakasih atas cintanya untukku, I love you Koko sayang," sambung Syahrini.

Namun entah mengapa, Syahrini kembali memilih untuk menonaktifkan kolom komentar Instagram-nya. Meski begitu, foto tersebut sudah mendapat tanda hati lebih dari 900,000 kali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini