Totalitas Maudy Koesnaedi Jadi Biarawati

Film Ave Maryam yang dibintangi Maudy Koesnaedi tayang pada 11 April mendatang.

Suara.Com
Yazir Farouk | Sumarni
Totalitas Maudy Koesnaedi Jadi Biarawati
Bidik layar potongan trailer film Ave Maryam [YouTube/Ave Maryam Movie]

Suara.com - Aktris Maudy Koesnaedi merasa benar-benar tertantang saat membintangi film Ave Maryam. Betapa tidak, dia yang seorang muslim harus berperan sebagai biarawati bernama Maryam.

"Karakter yang di sini total berbeda dari peran yang saya jalankan. Diajak jadi Maryam. Pokoknya belajar banyak banget, dari awal dan nol nggak pernah punya gambaran jadi biarawati," kata Maudy Koesnaedi di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Untuk mendalami karakter tersebut, Maudy belajar langsung dari para suster di Kompleks Susteran Fransiskanes Semarang, Jawa Tengah. Di situ, dia mendapatkan banyak pengetahuan untuk diterapkan ketika berakting.

"Ngobrol sama suster sepuh. Saya catet semua obrolannya sama suster tua yang sudah sepuh dan melalui berbagai hal," ujar dia.

Artis Maudy Koesnaedi. [suara.com/Madinah]
Artis Maudy Koesnaedi. [suara.com/Madinah]

Selain observasi langsung, Maudy juga mengambil referensi dari sejumlah film yang mengangkat cerita tentang biarawati. Dia memang ingin tampil total di film tersebut.

"Saya nggak mau kecewakan lawan main saya dan tim produksi, saya coba berikan yang terbaik. Banyak hal menarik ketika dijalankan, tapi yang saya garis bawahi adalah, ketika bermain dengan hati, jujur, dan fokus semua membentuk jadi biarawati," kata Maudy Koesnaedi menuturkan.

Film Ave Maryam bercerita tentang pengabdian seorang biarawati bernama Maryam mengurus biarawati lansia. Konflik cerita muncul setelah hadir Romo Yosef (Chicco Jerikho) dalam hidup Maryam. Ya, Maryam dan Yosef terlibat cinta terlarang.

Selain Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film produksi Summerland Films ini juga dibintangi oleh Olga Lydia, Tutie Kirana hingga Joko Anwar.

Ave Maryam sendiri rencananya tayang pada 11 April 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini