Terjun ke Politik, Band Repvblik Ajak Milenial Nyoblos

Repvblik membawakan lagu "Jokowi Pilihan Kita".

Suara.Com
Ferry Noviandi | Wahyu Tri Laksono
Terjun ke Politik, Band Repvblik Ajak Milenial Nyoblos
Band Repvblik [Wahyi Tri Laksono/Suara.com]

Suara.com - Grup band Repvblik terjun ke panggung politik dengan menjadi bagian dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Band yang beranggotakan Ruri (vokal), Hexa (gitar), Ei (gitar) Lavy (bass), Tyar (keyboard), dan Randy (drum) didaulat membawak lagu tema berjudul "Jokowi Pilihan Kita". 

Repvblik punya alasan khusus kenapa membuat lagu dengan tema Presiden ke -7 Indonesia tersebut. Menurutnya, Jokowi telah memajukan Indonesia selama 4,5 tahun memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Semoga pak Jokowi juga bisa mendengar aspirasi Repvblik lewat lagu ini," ujar Ruri sang vokalis di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). 

Band Repvblik besama Diaz Hendropriyono. [Wahyi Tri Laksono/Suara.com]
Band Repvblik besama Diaz Hendropriyono. [Wahyi Tri Laksono/Suara.com]

Selain mendukung Jokowi, pemilik hits "Selimut Tetangga" itu terjunnya ke politik karena ingin memajukan musik Indonesia. Sekaligus mengajak generasi muda melek politik. 

"Apalagi PKPI khususnya figur Mas Diaz Hendropriyono, benar-benar berkomitmen memajukan musik di Tanah Air. Dan PKPI memberi ruang kadernya, termasuk musisi untuk berkarya," ucap kibordis Repvblik, Tyar ditempat yang sama menambahkan. 

"Ayo milenial jangan sampai golput pada 17 April 2019 mendatang. Kalau kita golput, kita sebenarnya justru merugikan diri kita sendiri," ujar Ruri menimpali. 

Uniknya dalam lagunya ini, Repvblik berkolaborasi dengan ketua PKPI, Diaz Hendropriyono, yang menyumbangkan kebolehannya bermain gitar di lagu "Jokowi Pilihan Kita". 

"Manusia secara alamiah merupakan musisi. Tidak bisa dipungkiri bahwa musik mampu menggerakkan orang, termasuk milenial. Contohnya konser Live Aid yang bisa menggalang jutaan orang membantu Ethiopia dari kelaparan, negara yang bahkan tidak mereka kenal," kata Diaz Hendropriyono di tempat yang sama.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini