Sutradara Hollywood Livi Zheng Nyoblos di Los Angeles

Livi Zheng mendapat pengalaman menarik melakukan pencoblosan di LA.

Suara.Com
Yazir Farouk
Sutradara Hollywood Livi Zheng Nyoblos di Los Angeles
Livi Zheng. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Suara.com - Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 2019. Dia melakukan pencoblosan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia-Los Angeles (KJRI-LA) pada Sabtu (13/4/2019).

Kepada Antara, Livi mengaku diberikan dua surat suara untuk dicoblos. Surat pertama untuk memilih calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024. Kedua, memilih calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta.

Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (dok pribadi)
Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (dok pribadi)

"Pengalaman nyoblos di Los Angeles kali ini, sangat menarik karena di KJRI-LA juga diadakan hiburan seperti live music dan kita juga bisa membeli makanan-makanan khas Indonesia," kata Livi.

Sutradara kelahiran Malang, Jawa Timur, itu juga senang bisa kembali bertemu teman-teman dan warga Negara Indonesia lainnya di Los Angeles. Sebab beberapa bulan terakhir, Livi berkeliling di Asia untuk mendistribusikan film terbarunya, Bali: Beats of Paradise.

Sutradara Hollywood Livi Zheng Nyoblos di Los Angeles - 2

"Beberapa bulan terakhir ini saya berkeliling di Asia. Mulai dari Korea, Tiongkok, Indonesia dan Singapura," ujarnya.

Film Bali: Beats of Paradise sejauh ini baru saja tayang perdana di layar terbesar di Korea Selatan, yang menurut Guinness World Records 2014, layar tersebut merupakan layar film lebar terbesar di dunia.

Bali: Beats of Paradise merupakan film yang mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika lewat musik gamelan Bali.

Di awal perjalanannya, banyak tantangan menghadang termasuk harus meninggalkan kampung halamannya hingga meninggalkan keluarganya di Bali. Namun, kini semuanya sudah berlalu dan dicapainya.
Berkat Nyoman Wenten, gamelan kini diajarkan di kampus-kampus utama di Amerika. Dengan perjalanan hidup Nyoman Wenten itulah yang membawa Bali: Beats of Paradise akhirnya masuk dalam seleksi nominasi di Piala Oscar 2019 untuk kategori Best Picture.

Gamelan sekarang diajarkan di banyak universitas di AS, di antaranya, di Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of California-Los Angeles (UCLA) dan University of California-Berkeley (UC-Berkeley).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini