Lagu Atas Bawah yang Bikin Audrey Hilang Simpati

Lagu "Atas Bawah" sendiri mendapat kecawan karena dianggap mengkonotasikan hubungan orang dewasa.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Lagu Atas Bawah yang Bikin Audrey Hilang Simpati
Justice for Audrey [Suara.com/Ema Rohimah]

Suara.com - Kasus perisakan terhadap pelajar SMP bernama Audrey sempat menggemparkan media sosial. Bagaimana tidak, bocah berusia 14 tahun itu dirisak oleh 12 anak SMA hingga menyebabkan (maaf) alat vitalnya mengalami kerusakan.

Masyarakat Indonesia mengutuk para perisak Audrey. Berita ini tidak saja bikin gempar di Indonesia, tapi juga menjadi perhatian bagi masyarakat hingga mancanegara.

Namun belakangan, kasus Audrey memunculkan pro dan kontra. Awalnya banyak yang bersimpati pada Audrey, belakangan banyak yang menaruh curiga atas kasus tersebut.

Iva Lola [Instagram]
Iva Lola [Instagram]

Kecurigaan masyarakat terhadap kasus Audrey muncul lantaran polisi sempat mengungkap soal hasil visum Audrey. Dari hasil visum, menurut polisi, tak ada kekerasan dan juga kerusakan pada alat vital Audrey.

Di media sosial kemudian ramai foto-foto serta video mengenai sosok Audrey, yang pelan-pelan menghilangkan simpati dari warganet.

Salah satunya adalah muncul video Audrey melakukan Tiktok lagu "Atas Bawah". "Atas Bawah" merupakan lagu yang dinyanyikan Iva Lola, mantan personel Trio Macan. Di media sosial, lagu tersebut mendapat pro dan kontra, karena dianggap mengkonotasikan hubungan orang dewasa.

Ramai kecurigaan terhadap kasus Audrey kemudian memunculkan tagar #audreyjugabersalah. Di situ, banyak warganet yang mengaku menyesal tak lebih dahulu mencari informasi yang akurat mengenai Audrey. YouTubers Ria Ricis salah seorang contohnya. Melalui Instagram Story, adik artis Oki Setiana Dewi itu mengaku termakan berita yang ramai di media sosial.

"Saya mungkin salah nggak cari tahu dulu informasi kebenaran atau sebenarnya. Buru-buru kemakan berita hastag," kata Ria Ricis.

"Beginilah Audrey. Bukan berarti saya membully ya. Jika kalian ingin tau siapa itu Audrey bisa dilihat dari video ini begimana sikapnya," timpal pemilik akun @salsafarisha.real_.

Meski begitu, tak semua komentar warganet menghujat Audrey. Tak sedikit warganet yang membela siswi SMP tersebut.

"Yah enakan kayak gini lah, kelihatan brutal tapi dia nggak suka main kekerasan. Lihat aja yang ngebully-nya alim-alim tapi nggak ada rasa belas kasihan tuh," kata pemilik akun @nazwa_oem05.

"Yang penting dia tidak melakukan tindak kriminal. Yang hujat kayak nggak pernah alay aja waktu abegeh, ewhhh," ujar pemilik akun @lidyaekamandasari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini