Kondisi Terkini Ani Yudhoyono Setelah Masuk ICU

Menurut Agus Harimurti Yudhoyono, Ani Yudhoyono akan menjalankan kemoterapi siklus ketiga.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Sumarni
Kondisi Terkini Ani Yudhoyono Setelah Masuk ICU
Ani Yudhoyono. (@aniyudhoyono/instagram)

Suara.com - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengungkap kondisi terkini ibunya, Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan penyakit kanker darah. Menurt suami Annisa Pohan alias Annisa Yudhoyono itu, kesehatan sang ibu sempat menurun. 

"Secara umun stabil, walaupun beberapa saat lalu sempat drop masuk ICU. Karena imunitasnya sangat rendah," ungkap AHY bersama Annisa Yudhoyono, ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Kini, kondisi istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah kembali stabil. Menurut AHY, sang ibu sedang dipersiapkan untuk menjalani kemoterapi siklus ketiga. 

"Untuk itu sekarang sudah masuk ke siklus ketiga dari kemoterapi. Di mana mengonsumsi obat-obat yang cukup keras dan memiliki efek samping yang tidak ringan. Harus dihentikan dulu saat ini," kata AHY. 

"Sehingga ketika daya tahan tubuhnya lebih stabil baru dilanjutkan untuk siklus ketiga dan keempat untuk kemoterapi," sambungnya lagi.

Senada dengan suaminya, Annisa Pohan menyebutkan mertuanya itu baru bisa melanjutkan kemoterapi setelah kondisinya dinyatakan benar-benar fit.

Ani Yudhoyono. (@aniyudhoyono/instagram)
Ani Yudhoyono. (@aniyudhoyono/instagram)

"Kali ini baru selesai kemo kedua. Sehingga harus istirahat dulu untuk menambah daya tahan tubuhnya untuk memperbaiki tubuh-tubuhnya yang terasa sakit. Kalau sudah fit baru bisa dilanjutkan kemo," tutur Annisa Pohan.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah mendapat perawatan intensif di National University of Singapore sejak 2 Februari 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini