Diare Bikin Air Ketuban Asri Welas Berkurang 50 Persen

Makanan yang masuk ke jabang bayi Asri Welas hanya sampai ke otak, tak menjangkau tubuh.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Ismail
Diare Bikin Air Ketuban Asri Welas Berkurang 50 Persen
Asri Welas bersama suami, Galiech Ridha Rahardja. [Ismail/Suara.com]

Suara.com - Asri Welas sempat mengalami diare dua minggu sebelum melahirkan anak ketiganya. Saat diare, perempuan 40 tahun itu mengeluarkan kotoran berupa cairan.

"Karena saya posisinya di puncak waktu itu, saya konsultasi ke dokter kenapa kok saya lemas, diarenya sampai air yang keluar. Lumayan mengerikan karena kalau ke kamar mandi bisa lima kali bolak-balik," kata Asri Welas, saat menggelar jumpa peres di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Setelah minum obat diare Asri Welas mengaku kondisinya sedikit lebih baik. Namun dia langsung memeriksakan kehamilan karena takut dengan keadaan jabang bayinya. Setelah diperiksa baru diketahui dampak diare membuat air ketubannya berkurang hampir 50 persen.

"Yang tadinya ketubannya 10 jadi cuma punya enam. Jadi hampir 50 persen air ketuban Asri hilang. Padahal air ketuban tuh fungsinya suplay makanan," jelas bintang film Keluarga Cemara ini.

Setelah selesai pemeriksaan, Asri Welas diminta untuk kembali ke rumah sakit hari Jumat (12/4/2019). Dari hasil pemeriksaan, dokter meminta untuk langsung operasi cesar.

Asri Welas melahirkan anak ketiga. [instagram/asri_welas]
Asri Welas melahirkan anak ketiga. [instagram/asri_welas]

"Saat pemeriksaan pertama kata dokter masih bisa diusahakan, kata dokter tunggu lima hari. Kalau kenapa-kenapa harus dioperasi, ternyata hari Jumat periksa lagi, harus masuk sekarang juga. Karena suplay makananya cuma bisa ke otak, nggak bisa ke badan," sambung Asri.

Operasi cesar pun dilakukan pada Senin 15 April pagi. "Persiapan operasi dari jam 5 subuh, Asri baru masuk ruang operasi jam 6.15 WIB," kata suami Asri Welas, Galiech Ridha Rahardja.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini