Curhat AHY Usai Ani Yudhoyono Divonis Idap Kanker Darah

Sang ibu divonis leukemia menjadi salah satu pukulan berat bagi Agus Harimurti Yudhoyono.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Sumarni
Curhat AHY Usai Ani Yudhoyono Divonis Idap Kanker Darah
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. [Sumarni/Suara.com]

Suara.com - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY akhirnya blak-blakan mengenai perasaannya usai sang ibu, Ani Yudhoyono divonis mengidap penyakit kanker darah atau leukemia.

"Pasti kepikiran. Itulah yang saya sering katakan saya kan akan terus turun ke lapangan, berbagai daerah untuk menyemangati masyarakat di sana-sini," ujar AHY didampingi istrinya, Annisa Pohan, saat ditemu di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

"Sebetulnya di saat yang bersamaan saya pun sedang menghadapi situasi yang tidak ringan, sesuatu yang berat, perlu disemangati juga," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, Aagus Harimurti Yudhyono tetap mencoba tegar dan menerima kenyataan. Dia menganggap keadaan yang menimpa Ani Yudhoyono, ujian dari Tuhan.

"Tapi Insya Allah justru saya mengingat pesan ibu Ani bahwa hidup itu adalah perjuangan, apapun ujian kita hadapi, hadapi dengan tegar dengan optimisme," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

"Insya Allah kita juga melewati ujian itu maka kita akan naik kelas. Saya juga selalu berdoa berharap bahwa ini adalah ujian yag membuat kami naik kelas," imbuhnya.

Karena itu, sulung dua bersaudara ini bilang kini lebih berempati kepada keluarga yang mengalami hal serupa seperti dirinya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemani Ani Yudhoyono di Rumah Sakit di Singapura. (Instagram @agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemani Ani Yudhoyono di Rumah Sakit di Singapura. (Instagram @agusyudhoyono)

"Keluarga manapun yang mengalami ujian serupa seperti yang kami sedang hadapi, pastinya berat, tidak ada yang pernah siap, setegar apapun orang itu. Begitu mendengar ada orang yang dicinta dan dikasihi menderita kanker darah seperti ibu Ani pasti akan berat sekali dan itu membutuhkan penguatan di antara penguatan," ucap Aagus Harimurti Yudhoyono.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah mendapat perawatan intensif di National University of Singapore sejak 2 Februari 2019. Istri Susilo Bambang Yudhoyono itu divonis mengidap penyanyit kanker darah.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini