Dewi Gita Merasa Perayaan Hari Kartini saat Ini Kurang Meriah

Menurut Dewi Gita, Hari Kartini bisa dijadikan sebagai perkenalan budaya di Indonesia.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Ismail
Dewi Gita Merasa Perayaan Hari Kartini saat Ini Kurang Meriah
Dewi Gita [Instagram]

Suara.com - Artis Dewi Gita merasa perayaan Hari Kartini saat ini sudah tidak seramai waktu dirinya masih muda dulu. Saat remaja, istri Armand Maulana itu kerap meramaikan Hari Kartini dengan mengikuti karnaval mengenakan baju daerah.

Menurut Dewi Gita hal tersebut sudah tidak ditemui lagi, sejak muculnya pro dan kontra mengenai Hari Kartini.

"Kalau buat saya Hari Kartini sudah nggak semeriah waktu saya remaja, nggak tahu kenapa sekarang tuh makin menipis. Sebagian orang ingin menghilangkan kemeriahannya," kata Dewi Gita, di sela-sela acara perayaan Hari Kartini sekaligus HUT Kota Depok ke-20, di Mal Pesona Square, Kawasan Juanda, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Menurut Dewi Gita, Hari Kartini walau masih menjadi pro dan kontra bisa dijadikan sebagai perkenalan budaya di Indonesia.

"Ini pro kontranya ada, tapi positifnya untuk generasi sekarang kadang suka banyak karnaval, baju daerah, banyak anak-anak jadi sosok Kartini. Dari situnya aja dulu, tak usah yang terlalu berat, baru deh setelah itu kita ngupas siapa Kartini," jelas Dewi Gita.

Dewi Gita [Instagram]
Dewi Gita [Instagram]

Beruntung saat ini Dewi Gita masih bisa merasakan kemeriahannya dengan mengisi acara yang digelar oleh Mal Pesona Square sebagai tuan rumah Hut Kota Depok ke-20, sekaligus merayakan Hari Kartini.

"Jadi saya menghibur ibu-ibu yang lagi berkompetisi di Pesona Square ini dalam rangka memeriahkan Hari Kartini. Dan alhamdulillah saya ditunjuk untuk turut serta memeriahkan dihari ini," sambung pelantun "Penari" ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini