Percaya Quick Count, Saykoji Yakin Jokowi Menang

Igor Saykoji mengaku sudah menjadi pendukung Jokowi sejak Pemilu 2014.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Suci Febriastuti
Percaya Quick Count, Saykoji Yakin Jokowi Menang
Rapper Igor Saykoji. [Suci Febriastuti/Suara.com]

Suara.com - Hasil Pemilu 2019 kini menjadi kisruh lantaran kubu capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak hasil hitung cepat atau quick count, oleh beberapa lembaga survey. Apalagi hasil hitung cepat tersebut memenangkan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Namun rapper Igor Saykoji mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat  yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei dapat dipercaya kebenarannya.

"Kita masih belum tahu, tapi kalau gue senang dan gue optimistis (Jokowi menang). Karena kalau gue lihat dari tahun ke tahun, memang quick count itu cukup realistis, akurat dan kredibel," kata Saykoji di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Twitter @jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Twitter @jokowi)

Berdasarkan pengalamannya, Saykoji yang memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti kalah pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

"Karena gue sendiri pilkada kemarin pilih Ahok dan memang sesuai quick count nggak menang dan sesuai kenyataan memang seperti itu," ujar pelantun "Online" tersebut.

"Jadi gue sih yakin teman-teman dari lembaga survei ini juga bekerja keras dan nggak asal," lanjutnya.

Saykoji mengaku telah mendukung Jokowi sejak Pemilu 2014 dan baru aktif untuk mengikuti kampanye pada Pemilu kali ini.

"Saat ini gue banyak travel keliling Indonesia. Banyak juga ke daerah timur dan melihat sendiri perubahan dan juga optimisme yang bukan cuma diramaikan waktu kampanye. Tapi dengan melihat sendiri optimisme teman-teman yang tinggal di Indonesia Timur," tutur Saykoji.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini