Kevin Aprilio Pesan ke Artis untuk Tak Sombong ke Wartawan, Singgung Siapa?

Kevin Aprilio menegaskan, pernyataannya tak ditunjukkan untuk satu orang.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Kevin Aprilio Pesan ke Artis untuk Tak Sombong ke Wartawan, Singgung Siapa?
Kevin Aprilio (Ismail/Suara.com)

Suara.com - Musisi Kevin Aprilio rupanya punya rasa empati yang besar terhadap para wartawan dan pekerja media. Sebagai seorang artis, putra musisi Addie MS dan Memes ini rupanya miris jika melihat artis mengacuhkan permintaan wartawan untuk diwawancara.

Hal itu disampaikan Kevin Aprilio melalui Instagram Story-nya.

"Saya terkadang melihat artis yang dikejar-kejar untuk diwawancarai oleh wartawan media tapi nggak memberi tanggapan apa-apa dan terus jalan saja tanpa menyapa dll, kok rada gimana gitu ya," tulis Kevin Aprilio.

Kevin Aprilio dan kekasihnya, Vicy Melanie di jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (25/1/2019). [Sumarni/Suara.com]
Kevin Aprilio dan kekasihnya, Vicy Melanie di jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (25/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

Menurut Kevin Aprilo, wartawan memiliki pekerjaan yang mulia. Menurut tunangan Vicy Melanie ini, wartawan juga mempunyai peran dalam mempopulerkan artis atau publik figur.

"Wartawan atau media itu kerjanya mulia lho. Mereka yang bikin artis itu bisa terkenal. Satu hal lagi, wartawan itu ada target lho dari atasannya. Alangkah lebih baik baila kita berprofesi sebagai public figure jangan cueki mereka," sambung Kevin Aprilio.

"Kalau nggak mau diwawancara dan buru-buru ingin pergi, minimal bisa sambil kasih senyum atau bilang, 'maaf mba/mas saya kayaknya belum mau diwawancara," lanjut Kevin Aprilio.

Apa yang disampaikan Kevin Aprilio, tak lama setelah heboh tuduan Vanesha Prescilla dianggap sombong, karena menolak untuk difoto oleh penggemar. Hal itu semakin memanas setelah Vanesha mengacuhkan wartawan yang meminta klarifikasi mengenai masalah tersebut.

Namun Kevin Aprilio menegaskan kalau pernyataannya tidak ditunjukkannya bukan untuk satu orang, tapi untuk seluruh artis atau publik figur di Indonesia.

"Menurut saya, kita sebagai publik figur harus bisa kasih empati tehadap wartawan atau media yang sedang ingin mewawancarai kita. Pesan ini bukan ditunjukkan untuk satu orang, tapi untuk kita semua agar bisa saling men-support sesama. Semoga berguna ya tanggapan saya," tuturnya.

Pernyataan Kevin Aprilio rupanya didukung banyak warganet. Warganet mengaku kagum dengan sikap dan pemikiran cowok 29 tahun tersebut.

"Jadi ingat si Vanesha kemarin yang cuekin wartawan nggak ada ngomong apapun bak sariawan. Padahal wartawan yang bikin makin terkenal loh," kata pemilik akun @newandplby_mandfriend.

"Ternyata inilah kenapa mas Kevin nggak mau motong rambutnya. Kepalanya besar. Alias otaknya memang berkembang. Hebat mas Kevin," ujar pemilik akun @lamabingit.

"Setuju. Banyak banget ertong-ertong yang gitu sama wartawan," timpal pemilik akun @priyankameisya03.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini