Demi Jadi Panutan, Vidi Aldiano Tak Sembarangan Unggah Konten Medsos

"Jangan sampai ada aksi gue yang negatif," kata Vidi Aldiano.

Suara.Com
Yazir Farouk
Demi Jadi Panutan, Vidi Aldiano Tak Sembarangan Unggah Konten Medsos
Vidi Aldiano [Ismail/Suara.com]

Suara.com - Penyanyi Vidi Aldiano menyeleksi dengan cermat berbagai konten unggahan dalam berbagai layanan media sosial. Tujuannya agar dirinya layak menjadi panutan dan tidak menimbulkan dampak buruk bagi orang lain.

"Setiap hari mau posting (unggah konten), gue mikir jangan sampai ada aksi gue yang negatif, lalu dicontoh orang lain," kata Vidi di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Penyanyi Vidi Aldiano. [Suara.com/Sumarni]
Penyanyi Vidi Aldiano. [Suara.com/Sumarni]

Si Pelantun Nuansa Bening itu mengatakan ide untuk membuat konten positif yang bermanfaat sangat banyak. Misalnya seperti menyoal layanan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Dalam sebuah unggahan di fitur Instagram Story misalnya, penyanyi berusia 29 tahun itu mengunggah cara antre sebelum menggunakan moda MRT atau tempat berdiri saat menununggu MRT.

Vidi juga tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti tren positif penggunaan media sosial ataupun layanan Internet seperti pemanfaatan video jarak jauh untuk proses belajar-mengajar.

Alumnus Universitas Pelita Harapan dan University of Manchester itu juga sering menyebarkan pengetahuan bidang biologi melalui media sosial.

"Gue agak lumayan senang. Cara belajarnya beda, dari video dengan banyak gambar-gambar, tapi informasinya biologi. Orang-orang feedbacknya (respon) banyak banget, ber-impact untuk anak-anak muda," ujar Vidi. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini