Yayan Ruhian Pakai Senjata Khas Indonesia di John Wick 3

Yayan Ruhian memakan kerambit dalam perkelahiannya melawan Keanu Reeves di film John Wick 3.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Sumarni
Yayan Ruhian Pakai Senjata Khas Indonesia di John Wick 3
Yayan Ruhian [Suara.com]

Suara.com - Aktor Yayan Ruhian menggunakan senjata khas Indonesia, kerambit saat bertarung melawan Keanu Reeves dalam film hollywood terbarunya, John Wick 3

Dia bilang, pemilihan kerambit sebetulnya berdasarkan ide dari sang sutradara, Chad Stahelski.

Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) malam. [Sumarni/Suara,com]
Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) malam. [Sumarni/Suara,com]

"Itu permintaan dari mereka sendiri. Karena mereka sudah tanya juga kalau yang khas dari Indonesia itu apa," kata Yayan Ruhian, dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019) malam. 

"Kami lihat juga kalau pisau sudah general. Kalau misalkan kami mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik yah, kerambit. Kemudian kami kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," sambungnya lagi.

Meskipun dikisahkan tergabung dengan orang-orang Jepang, Yayan Ruhian memastikan tetap membawa budaya Indonesia. Buktinya selain kerambit, dia bersama Cecep Arif Rahman juga menggunakan dialog berbahasa Indonesia. 

Salah satu adegan di film John Wick
Salah satu adegan di film John Wick

"Sutradaranya langsung saja bilang, dan ini nanti ada suatu perkelahian satu lawan dua, coba saja persiapkan senjata apa yang khas dari kami. Jadi walaupun kami lihat kayak tadi kami pun sebenarnya timnya tim orang Jepang tapi kami rekrutan," ucap Yayan Ruhian.

"Walaupun tidak disebutkan dua orang ini mah pemain cabutan istilahnya. Nyabut dari Indonesia. Kenapa senjatanya beda dari yang lain. Kalau yang lain pakai samurai, memang jelas sekali itu dari tim Jepang asli," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini