Dituduh Pro Luna Maya dan Memusuhi Syahrini, Ini Penjelasan Rina Nose

Gara-gara sering memparodikan Syahrini, Rina Nose dianggap berada di kubu Luna Maya.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Dituduh Pro Luna Maya dan Memusuhi Syahrini, Ini Penjelasan Rina Nose
Rina Nose (Instagram)

Suara.com - Hubungan panas antara Luna Maya dengan Syahrini kembali tercium oleh publik. Semua terjadi setelah Luna dan Syahrini bertemu dalam satu panggu dalam sebuah acara, Kami (23/5/2019) malam.

Meski berada dalam satu panggung, keduanya tak saling berinteraksi. Yang tak kalah menarik perhatian, saat mempromosikan acara tersebut di media sosial, Luna Maya sama sekali tak menyebut Syahrini, meski artis lainnya seperti Rina Nose, Ivan Gunawan disebut di Instagram-nya.

Syahrini [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Syahrini [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Ketika warganet bertanya mengenai alasan Luna Maya tak menyertakan nama Syahrini, artis 35 tahun itu mengaku hanya menyalin tulisan dari pihak stasiun televisi ANTV sebagai penyelenggara.

Menariknya, nama Rina Nose ada di antara konflik Luna Maya dan Syahrini. Dalam acara tersebut, Rina Nose memarodikan sosok Syahrini. Karena keahliannya itu, Syahrini pun sukses mengocok perut penonton.

Namun di balik aksi Rina Nose, banyak warganet yang beranggapan kalau pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri itu ada dipihak Luna Maya. Rina Nose dianggap terlalu nyinyir dengan Syahrini.

Tuduhan tersebut segera dibantah Rina Nose. Menurutnya, memparodikan Syahrini adalah sebuah pekerjaan. Dan ia melakukan hal itu tidak main-main, karena harus melakukan riset terlebih dahulu.

"Ketika saya memainkan peran sebagai orang lain di atas panggung, itu bukan bentuk 'meledek', bukan pula bagian dari 'nyinyir'. Tapi ini murni seni peran. Ini yang saya pelajari semasa kuliah dulu di ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) Bandung, jurusan teater —dulu namanya STSI— dan meraih gelar Sarjana Seni tahun 2008," kata Rina Nose.

"Sebelum memainkan peran, saya observasi betul bagaimana karakternya, bagaimana caranya berbicara, suaranya, gayanya, bahkan saya pelajari hal paling kecil dari caranya berdiri, caranya menatap, bentuk detil wajah, ekspresi dan bahkan makeupnya. Sampai memikirkan hal-hal apa saja yang mungkin dilakukan dan tidak mungkin dilakukan oleh tokoh tersebut," sambung Rina Nose.

"Meskipun saya terlihat 'bercanda' (karena memang kerap kali tokoh-tokoh selebriti yang saya mainkan selalu ada di acara komedi) tapi saya serius melakukan ini," lanjut Rina Nose.

Rina Nose pun memastikan bahwa ia sama sekali tak memiliki masalah dengan Syahrini. Bahkan ia menegaskan kalau hubungannya dengan Syahrini dan Luna sangat baik.

Artis sekaligus presenter Luna Maya. [Suara.com/Yazir Farouk]
Luna Maya. [Suara.com/Yazir Farouk]

"@princessyahrini adalah salah satu tokoh favorit untuk saya mainkan. Sebab dia punya karakter dan ciri khas yang sangat unik dan kuat. Wajar jika saya dikait-kaitkan dengan beritanya yang sampai saat ini masih diperbincangkan. Lalu banyak asumsi bahwa saya sedang memihak salah satu kubu dan menyerang kubu lainnya. Namun fakta yang terjadi adalah saya berteman baik dengan keduanya, tidak pernah ada masalah dengan keduanya, tidak memihak siapapun, dan saya sangat bersikap masa bodoh dengan pemberitaan yang beredar," kata Rina Nose menegaskan.

"Saya tidak pernah mau ambil pusing dengan kisah asmara siapapun! Apalagi sampai membenci pribadi seseorang hanya karena kisah asmara yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan saya. Saya tidak mau buang-buang waktu dan tenaga untuk itu," sambung Rina Nose.

"Berperan menjadi orang lain adalah bagian dari SENI PERAN yang saya geluti sejak saya masih kecil! Bukan baru kali ini. Hatur nuhun teteh @princessyahrini yang selalu mengapresiasi impersonate saya dengan sangat menyenangkan."

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini