Unggah Foto Identitas, Artis Korea Ini Dituntut Agensinya Sendiri

Artis Korea ini kena masalah gara-gara oknum yang tidak bertanggung jawab.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Unggah Foto Identitas, Artis Korea Ini Dituntut Agensinya Sendiri
Artis korea, Lee Joo Bin. (Instagram/@hellobeen)

Suara.com - Media sosial memang menjadi sarana untuk mengunggah foto pribadi yang ingin dibagikan kepada teman dekat, publik, bahkan para penggemar bagi seorang artis. Salah satu artis Korea yang kerap membagikan momen kesehariannya adalah Lee Joo Bin.

Beberapa waktu lalu, Lee Joo Bin mengunggah foto identitasnya di Instagram pribadinya. Menunjukkan wajahnya yang cantik, tentu foto tersebut membuat dirinya mendapatkan banyak pujian dari para penggemar.

Namun sayangnya, tak disangka hal tersebut malah membuat aktris cantik ini terlibat kasus hukum. Dilansir dari laman Soompi, ketika dirinya diundang dalam acara talkshow 'Happy Together', Lee Joo Bin menceritakan tentang kejadian yang sedang menimpanya.

Ia dituntut di pengadilan yang diajukan oleh agensinya sendiri. Sebelumnya, terungkap jika foto identitas Lee Joo Bin yang digunakan pada SIM ternyata disalahgunakan untuk penipuan.

Hal tersebut terjadi setelah wanita 30 tahun tersebut memamerkan hasil foto identitasnya yang memang tampak sangat cantik.

Artis korea, Lee Joo Bin. (Instagram/@hellobeen)
Artis korea, Lee Joo Bin. (Instagram/@hellobeen)

"Itu sebenarnya bukan foto identitas yang diambil di studio fotografi. Aku diberi tahu bahwa fotoku dibutuhkan untuk 'pass' masuk ke lokasi drama," cerita Lee Joo Bin.

"Saat itu aku sedang di tengah pemotretan kecantikan dan itu harus dikirim hari itu juga jadi aku pakai jubah Burberry yang ada di studio dan memotong fotonya. Aku pakai sedikit makeup," lanjutnya.

Seperti yang sudah kita rasakan sendiri, hasil dari foto identitas memang jarang terlihat bagus bahkan saat diambil di studio sekalipun. Itulah alasan Lee Joo Bin ingin memamerkan momen langka tersebut lalu mengunggahnya ke Instagram.

Artis korea, Lee Joo Bin. (Instagram/@hellobeen)
Artis korea, Lee Joo Bin. (Instagram/@hellobeen)

"Karena hasilnya bagus, aku mengunggahnya di media sosial. Awalnya, orang-orang sangat menyukainya, tapi lalu fotoku digunakan untuk website jualan penipuan. Mereka melakukan bisnis dengan pura-pura menjadi aku," ungkap Lee Joo Bin.

Beberapa penipu kemudian diketahui memakai foto identitas Lee Joo Bin. Tak lama setelahnya, ia pun mendapat panggilan dari pengadilan atas kasus tersebut.

"Hal lain yang juga lucu adalah di awal, fotoku digunakan untuk tempat pijat ilegal. Seseorang dari agensiku menelepon dan mengatakan pada mereka, 'Dia adalah aktor di bawah agensi kami, jangan gunakan foto itu'. Tapi orang itu mengatakan dengan lantang, 'Itu adalah salah satu wanita yang bekerja di sini," tutup Lee Joo Bin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini