Sutradara Bersyukur Film Dua Garis Biru Tembus Sejuta Penonton

Film Dua Garis Biru sempat dianggap mengajarkan seks bebas.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Sumarni
Sutradara Bersyukur Film Dua Garis Biru Tembus Sejuta Penonton
Poster film Dua Garis Biru [Starvision]

Suara.com - Sutradara Bersyukur Film Dua Garis Biru Tembus Sejuta Penonton

Gina S Noer bersyukur film perdananya sebagai sutradara, Dua Garis Biru menembus satu juta penonton dalam sepekan penayangannya di bioskop. Padahal film ini sempat menimbulkan kontroversi.

"Saya bersyukur sekali filmnya tembus satu juta, bukan karena angka penontonnya tapi berarti ada satu juta orang lebih yang sudah apa yah? Minimal sudah melihat isu soal parenting, isu soal pendidikan seskualitas di layar bioskop," ujar Gina S Noer kepada Suara.com, saat ditemui di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

"Semoga mereka bisa memabawa pulang apa yang ada di layar kemudian bisa membuka ruang diskusi dengan orang tersayang," sambungnya lagi.

Perempuan 33 tahun ini mengaku tidak menyangka film Dua Garis Biru menuai reaksi yang luas biasa. 

"Jujur saya filmnya jadi (tayang) saja, bersyukur, haha. Jadi ketika filmnya dalam waktu enam hari bisa sejuta lebih saja bisa sudah di luar ekspektasi sih. Semoga karena niatnya baik, ini dibuat dengan rasa cinta kami, ini persembahan kami buat penonton Indonesia," kata Gina S Noer. 

Padahal, film tersebut sempat mendapat kritik pedas. Bahkan menimbulkan kontroversi yang menolak penayangan Dua Garis Biru di bioskop gara-gara dianggap mengajarkan seks bebas. 

"Mungkin orang-orang yang menolak ketika film ini tayang, karena itu masih teaser, trailer, karena isu ini nggak pernah diomongin sebelumnya secara terbuka. Padahal sangat penting," ucap Gina S Noer. 

Sutradara Gina S Noer. [Sumarni/Suara.com]
Sutradara Gina S Noer. [Sumarni/Suara.com]

"Ini menunjukkan bahwa sebenarnya film bisa menggerakkan banyak simpul-simpul diskusi penting percakapan bangsa. Dan semoga film Dua Garis Biru ini bukan cuma menggerakan film remaja menjadi mendorong film Indonesia lain bisa lebih ragam ceritanya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Dua Garis Biru berkisah kehidupan remaja, Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang terpaksa menikah muda gara-gara melakukan seks bebas. Dara dinyatakan hamil saat masih duduk di bangku SMA. Hingga kini film tersebut masih tayang di bioskop Tanah Air. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini