Slamet Rahardjo : I Love You Arswendo Atmowiloto

Bagi aktor Slamet Rahardjo, yang ia kenang dari sosok Arswendo Atmowiloto adalah gaya bicaranya yang ceplas-ceplos.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Yuliani
Slamet Rahardjo : I Love You Arswendo Atmowiloto
Slamet Rahardjo melayat Arswendo Atmowiloto, Jumat (19/7/2019) malam. [Yuliani/Suara.com]

Suara.com - Slamet Rahardjo : I Love You Arswendo Atmowiloto

Aktor senior Slamet Rahardjo mengungkapkan perasaannya saat mengenang sosok almarhum Arswendo Atmowiloto. Ia pun terkenang dengan sosok Arswendo yang ceplas-ceplos dalam berbicara.

"Siapa yang nggak kenal Wendo, yang mulutnya ceplas-ceplos itu. Tapi di balik mulutnya itu jadi tergambar ada suatu kedekatan emosional di antara kita. Maka ceplas-ceplosnya adalah bukti dia punya reverse terhadap sesuatu," kata Slamet Rahardjo, ditemui di rumah duka Arswendo Atmowiloto, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

"Dengan demikian saya kira yang mau saya sampaikan, I love you Wendo," sambung bintang film Filosofi Kopi ini.

Menurut aktor senior itu, Arswendo Atmowiloto tak bisa dipisahkan dari sifat kritisnya. Ia meninggalkan banyak belang yang indah warnanya.

Arswendo Atmowiloto [Youtube Koalisi Seni]
Arswendo Atmowiloto [Youtube Koalisi Seni]

"Arswendo itu tak bisa dipisahkan dengan jasanya. Jadi beliau pergi meninggalkan jasa, kepada wartawan, jurnalis itu bebas ya. Kepada keluarga, lewat Keluarga Cemara, dalam keadaan seperti ini aku mau bicara yang baik-baik saja," tutur Slamet Rahardjo.

Juamt (19/7/2019) sore, penulis novel Keluarga Cemara Arswendo Atmowiloto menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya. Arswendo meninggal di usianya yang menginjak 70 karena sakit kanker kandung kemih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini