Film Bumi Manusia Dipuji Habis Netizen

Meski tiga jam durasi, namun para pentonton tak bosa menyaksikan cerita Nyai Ontosoroh, Minke dan Annelis Mellema.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Film Bumi Manusia Dipuji Habis Netizen
Nyai Ontosoroh (Ine Febriyanti) bersama Annelies Mellema (Mawar Eva De Jongh) di film Bumi Manusia. (Falcon Pictures)

Suara.com - Film yang ditunggu-tunggu, Bumi Manusia akhirnya resmi dirilis di bioskop sejak 15 Agustus kemarin. Sejak itu pula, film garapan Hanung Bramantyo ini sempat menjadi trending di media massa seperti Twitter.

Meski film Bumi Manusia berdurasi tiga jam, para penonton mengaku tak jenuh apalagi ngantuk menyaksikannya. Apalagi, film ini juga dipenuhi aktor-aktor berkelas, seperti Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara. Sha Ine Febriyanti yang memerankan Nyai Ontosorh menjadi salah aktris yang banyak dipuji warganet.

Christine Hakim di jumpa pers film Boven Digoel di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017). [suara.com/Ismail]
Christine Hakim di jumpa pers film Boven Digoel di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017). [suara.com/Ismail]

Sama seperti warganet, artis senior Christine Hakim usai menonton film Bumi Manusia mengungkapkan kagum nya, pada film ini.

"Luar biasa, bagus banget filmnya. Ini harusnya bisa 10 juta penonton. Kalau tidak sampai 10 juta penonton, ada yang salah dengan negara ini," kata Christine Hakim.

Selain Christine Hakim, pujian terhadap film Bumi Manusia juga mengalir dari sejumlah artis Tanah Air. Mereka di antranya: Marcela Zalianty, Cinta Laura, Tissa Biani, dan Maudy Ayunda. Cinta Laura mengaku nangis usai nonton film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini.

Film Bumi Manusia (Falcon Pictures)
Film Bumi Manusia (Falcon Pictures)

Tak hanya itu, film Bumi Manusia juga mendapatkan apresiasi positif dari pejabat negara seperti Budiman Sudjatmiko dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Perhatian luar biasa juga diberikan para netizen dan pemerhati film Indonesia kepada film Bumi Manusia. Seperti yang disampaikan akun @aiyebe:

"Belum sempat baca bukunya dan hanya dengan review macam-macam yang memberi rating rendah untuk film ini, hingga malam ini ku buktikan sendiri. Orang itu, semuanya omong kosong #bumimanusia."

"Nggak ngerti lagi, nggal bisa komentar apa-. Pokoknya keren parah bikin aku mau nonton lagiiiii. Walau nggak rela sama endingnya," ujar pemilik akun @TryMaharani19.

"Baru kelar nonton #BumiManusia 3 jam ga sia-sia, sesuai dan sama bagus dengan bukunya, 9/10," timpal pemilik akun @ChardMaya.

"Di gala premiere Bumi Manusia. Film yang luar biasa! Karakter favorit saya adalah Nyai Ontosoroh, kalau kamu?" ujar pemilik akun @Dzikrina Farah Adiba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini