Benjolan di Pita Suara, Ini Terapi yang Dilakukan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad berharap terapi yang dilakukan untuk mengatasi benjolan di pita suara, berhasil.

Suara.Com
Ririn Indriani | Revi Cofans Rantung
Benjolan di Pita Suara, Ini Terapi yang Dilakukan Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Suara.com/Yuliani)

Suara.com - Raffi Ahmad yang mengalami benjolan di pita suara hingga kini masih menjalani terapi setiap hari.

“Tiap pagi sih aku masih terapi, dari jam 7 atau setengah delapan. Baru seminggu ini sih, belum keliatan sih mungkin dua minggu lagi, yang penting istirahat sih,” kata Raffi Ahmad saat dijumpai di kawasan Andara, Jakarta Selatan pada Jumat (16/8/2019).

Terapi akupuntur pun tengah dijalankan Raffi. Ia berharap terapi yang tengah dijalani itu bisa memberikan hasil yang menggembirakan sebelum tindakan operasi.

“(Terapi) akupuntur, karena kalau kayak gini kan ada yang bilang operasi. Aku coba akupuntur dulu deh, dari Guangzou, kita lihat deh mudah-mudahan sel-sel yang rusak bisa baik lagi,” sambung Raffi Ahmad penuh harap.

Meski demikian, kalaupun terapi tersebut belum juga berhasil, Raffi Ahmad akan melakukan tindakan operasi. Namun hal tersebut masih belum terlaksana lantaran membutuhkan istirahat hingga setahun, sedangkan hingga kini dalam sehari, Raffi Ahmad yang dikenal sebagai presenter ini bisa mengisi 6 acara.

“Belum (vakum), kan masih terapi. Dokter bilang suruh istirahat, tiga bulan, enam bulan bisa setahun. Aku sehari bisa 3 sampai 6 kerjaan, susah. Disuruh nggak ngomong, ya aku disuruh nggak ngomong susah,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini