Diundang Raja Arab, Dude Harlino Sempat Anggap Bercanda

Dude Harlino berangkat haji atas undangan Raja Arab.

Suara.Com
Yazir Farouk | Ismail
Diundang Raja Arab, Dude Harlino Sempat Anggap Bercanda
Dude Harlino [Suara.com/Ismail]

Suara.com - Aktor Dude Harlino baru saja tiba di Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Dude Harlino menjalani Rukun Islam ke-5 itu dengan jalan tak terduga, yakni diundang oleh pemerintah Arab Saudi.

Kepada awak media, Minggu (18/8/2019), Dude Harlino menceritakan bagaimana awalnya dia mendapat undangan yang diinginkan semua umat Islam itu.

"Pertama respons saya ini setelah ditelepon, ini becanda atau serius, mereka bilang serius," kata Dude Harlino ditemui di kediamanya, Tebet, Jakarta Selatan.

"Kalau memang setuju langsung kirim paspor dan langsung urus visa," ujar dia lagi.

Dude Harlino masih ingat betul kapan panggilan telepon itu datang. Yang jelas, dia harus memberikan keputusan dua jam setelah menerima telepon.

"Itu saya ditelepon jam 10 pagi dan meminta kepastian setelah salat Zuhur, jadi hanya butuh dua jam kurang untuk memutuskan. Langsung saya bilang ke Icha (istrinya), Icha bilang 'nggak apa-apa kalau ini panggilan dan sudah dikasih jalan sama Allah berangkat aja'," kata Dude menuturkan.

Usai memberikan jawaban, Dude Harlino langsung mengurus segala sesuatunya, termasuk paspor dan visa. Dua hari setelah panggilan telepon itu, dia bertolak ke Tanah Suci.

"Masya Allah proses hanya butuh dua hari dan saya belum siap sama sekali," kata Dude.

"Langsung saya telepon orangtua saya, mertua saya mereka bilang bismilah mudah-mudahan dikasih jalan. Ya udah saya kasih kabar ke kedutaan dan alhamdulilah prosesnya cepat, saya kirim email semua data lusa visa dan tiket sudah kelar dan saya diminta untuk mempersiapkan barang-barang," ujarnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini