Abdee Tak Ikut Rekaman Album Baru Slank, Ridho Hafiedz Bawa 20 Gitar

Dalam satu lagu, Ridho Slank harus mengisi tiga gitar yang berbeda.

Suara.Com
Ferry Noviandi | Revi Cofans Rantung
Abdee Tak Ikut Rekaman Album Baru Slank, Ridho Hafiedz Bawa 20 Gitar
Ridho Hafiedz alias Ridho Slank. [Revi C Rantung/Suara.com]

Suara.com - Slank baru saja merilis album teranyarnya berjudul Slanking Forever yang direkam di Studio Legendaris Lokananta Solo, Jawa Tengah. Abdee Negara rupanya masih absen ikut rekaman karena kondisi kesehatannya.

Karena Abdee tak ikut rekaman, Ridho Slank pun terpaksa harus membawa banyak gitar, hingga 20. Kata pemilik nama Ridho Hafiedz ini, ia menggunakan tiga gitar dalam setiap lagu yang dihasilkan.

"Pas rekaman di sana (Studio Lokananta) itu gue bawa 20 gitar totalnya. Ya, setiap lagu pakai tiga gitar," ungkap Ridho Slank, saat dijumpai di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Abdee Slank menimpali bila absennya ke Lokonanta lantaran tengah sakit vertigo. Hal ini yang kemudian membuat Abdee membantu proses penggarapan album Slank dari rumah.

"Ya, saya bantu rekaman dari rumah saja, di kamar, kan, ada komputer sama gitar. Jadi waktu mereka (Slank) selesai rekaman di Solo, saya dikirimi materi, terus saya isi dengan apa yang saya bisa saja," timpal Abdee.

Slanking Forever merupakan album Slank yang teramat spesial. Pasalnya, semua lagu dari album tersebut direkam Slank di Lokananta. Slank berharap dengan adanya album tersebut, para musisi dapat melirik studio Lokananta, sebagai salah satu tempat bersejarah. 

Slank merilis album baru yang ke-23 berjudul Slanking Forever. [Revi C Rantung/Suara.com]
Slank merilis album baru yang ke-23 berjudul Slanking Forever. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Kenapa Lokananta? Karena kupikir Slank rekaman di sana, Lokananta kedepannya harus ditengok, bahwa kita punya tempat bersejarah," tutur Kaka Slank.

Sebagai informasi, album Slanking Forever  dikemas dengan format boxset. Di dalam boxset tersebut akan berisi CD, kaos, DVD rocknrolloka, booklet foto, hingga sertifikat

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini