Gaya Pakaian Dinilai Undang Nafsu, Shandy Aulia Bilang Begini

"Maaf seluruh nusantara laki-laki kayak menginginkan kamu," katanya.

Suara.Com
Yazir Farouk
Gaya Pakaian Dinilai Undang Nafsu, Shandy Aulia Bilang Begini
Shandy Aulia [Yuliani/Suara.com]

Suara.com - Aktris Shandy Aulia kembali dibicaraan warganet. Kali ini, gara-gara dia jadi bintang tamu talkshow Q&A Metro TV.

Bertema polusi ruang publik, Shandy Aulia mengaku santai tiap kali menanggapi berbagai bully dan komentar miring yang datang kepadanya.

Namun, di tengah-tengah acara berlangsung, Sutradara John De Rantau menilai Shandy Aulia mungkin selama ini tak sadar bahwa apa yang ia kenakan sangat berpotensi mengundang nyinyiran.

"Cuma mungkin saya lihat ada yang mungkin kamu tidak sadar. Apa yang menurut orang di luar biasa, namun di dalam negara ini yang penuh mitos gitu ya artinya tetangga atau lingkungan akan menghakimi kamu," kata John De Rantau.

Shandy Aulia [Revi C Rantung/Suara.com]
Shandy Aulia [Revi C Rantung/Suara.com]

"Contoh saya pernah lihat kamu dengan pakaian sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuh tubuh dan seluruh aurat kamu. Maaf seluruh nusantara laki-laki kayak menginginkan kamu. Nah, itu yang tidak kamu sadari. Ketika bullyan datang, keluar kata-kata tak senonoh, kamu nggak bisa salahkan karena kamu seorang publik figur," katanya lagi.

Shandy Aulia menanggapi penilaian tersebut dengan santai. Dia mengatakan yang salah bukan gaya berpakaian, namun pola pikir dari orang yang melihatnya.

"Menurut saya cara berpakaian seseorang itu tergantung pandangan masing-masing. Ya, memang culture kita Asia, ketimuran budaya. Tapi, terkadang sesuatu yang membuat kita tidak ideal itu pasti akan crash. Jadi, saya juga nggak bisa paksakan orang lain untuk jaga pikirannya," jelas Shandy Aulia.

"Tapi kalau saya, soal pakaian tertutup atau terbuka itu tergantung pola dari pikiran sih. Mau tertutup segimanapun kalau udah dirty minds ya udah dirty aja," katanya lagi.

Tak berselang lama, unggahan Shandy Aulia itu langsung menuai reaksi beragam netizen.

"Shandy Aulia ngomongnya ketata banget, adem nanggepinnya, pinter," kata Amedysa Dewi.

"I'm with you Kak Shandy. Sumpah dewasa banget, mungkin kalau perempuan lain udah emosi tapi Kak Shandy tetap santai dan tetap menjelaskan dengan baik," timpal Segi Ane.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini