Daus Mini : Ngaji ke Kiai, Bukan Google

Daus Mini mengaku sempat ikut pesantren di kawasan Depok, Jawa Barat.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Daus Mini : Ngaji ke Kiai, Bukan Google
Daus Mini bersama istri, Shelvie Hana. [Instagram]

Suara.com - Daus Mini belakangan terlihat rajin mengahadiri majelis-majelis keagamaan. Yang terbaru, komedian bertubuh mungil itu menghadiri acara salawat dan tausiah bersama Gus Anom di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Bagi Daus Mini, belajar agama memang harus dengan guru langsung, bukan lewat mesin pencarian Google. Karena dengan guru, ada yang menuntun kita, agar tak salah jalan.

Daus Mini ikut dalam pengajian bersama Gus Anom di Surabaya. [Instagram]
Daus Mini ikut dalam pengajian bersama Gus Anom di Surabaya. [Instagram]

"Kalau belajar agama, ngaji itu harus ada gurunya. Jangan belajar agama hanya dari Mbah Google. Karena belum tentu sumbernya benar. Alhamdulillah, saya sekarang ngaji ke Gus Anom," ujar Daus Mini.

Daus Mini mengakui, sejak kecil ia memang sudah rajin belajar Islam. Bahkan sang ayah adalah guru ngaji di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Daus bahkan sempat menjadi santri dari salah satu pondok pesantren di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Kiai, Ulama, Gus itu ngajinya gak sebentar. Bisa belasan tahun mondok di pesantren. Karena itu ilmu agama bisa menjadi tuntunan kita yang baru belajar atau masih awam," ujar Daus Mini.

Daus Mini bersama istri, Shelvie Hana dan Gus Anom. [Instagram]
Daus Mini bersama istri, Shelvie Hana dan Gus Anom. [Instagram]

Sementara itu, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah mengakui kesadaran masyarakat kelas menengah ke atas untuk mencari spiritualitas dengan belajar agama sangat tinggi. Demikian pula para selebritis saat ini antusias datang ke majelis ta'lim.

"Saat ini ada sekitar 30 artis yang ngaji sama saya. Di antaranya, Limbad, Cut Meyriska, Roger Danuarta, Devita Rusdy, Ricky Perdana, Anissa Trihapsari, Sultan Djorghi, Feny Rose, Andika Mahesa dan Mak Vera. Alhamdulillah, sampai saat ini mereka masih istiqomah ikut pengajian," tutur Gus Anom.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini