Ada Suara Tora Sudiro dan Putrinya di Single Terbaru Padi Reborn

Sementara Fadly Padi mengaku gayanya sangat berbeda ketika membawakan lagu "Kau Malaikatku".

Suara.Com
Ferry Noviandi
Ada Suara Tora Sudiro dan Putrinya di Single Terbaru Padi Reborn
Tora Sudiro dan putrinya, Jenaka. [Instagram]

Suara.com - Setelah kembali bersatu dua tahun lalu, Padi Reborn akhirnya resmi merilis single terbaru berjudul "Kau Malaikatku". Menariknya, ada suara aktor Tora Sudiro dan putrinya yang baru berusia 7 tahun, Jenaka Mahila Sudiro dalam lagu tersebut.

Rupanya, ide Padi Reborn menggandeng Jenaka terinspirasi dari lagu "A Million Dreams" yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman.

Padi Reborn [dokumentasi pribadi]
Padi Reborn [dokumentasi pribadi]

"Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini. Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar 'Kau Malaikatku' karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka," ujar gitaris band Padi, Piyu, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Lagu "Kau Malaikatku" sendiri sudah dibuat sejak 2009, sebelum Padi vakum dari dunia musik. Piyu datang dengan ide lirik awal kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu. Kemudian lagu dikerjakan bersama-sama musiknya oleh semua personel.

"Lagu ini mengalami tiga kali perombakan aransemen musik, saat itu kami merasa belum pas banget. Hingga akhirnya saat kami menggarap album keenam yang akan rilis, kami garap ulang dengan konsep akustik. Akhirnya 'Kau Malaikatku' kami pilih sebagai single terbaru Padi Reborn," jelas Ari, gitaris Padi Reborn.

Grup Band Padi di 'Mega Konser Padi Reborn', Jumat (10/11/2017). (Suara.com/Ismaik)
Grup Band Padi di 'Mega Konser Padi Reborn', Jumat (10/11/2017). (Suara.com/Ismaik)

Sementara Faldy Padi mengaku memiliki tantangan tersendir dalam lagu "Kau Malaikatku". Di sini, pelantung "Begitu Indah" ini mengaku bernyanyi dengan gaya berbeda dari lagu-lagu Padi sebelumnya.

"Untuk lagu ini, saya tidak lagi bernyanyi laidback tetapi on tempo. Walaupun cukup menantang, saya sangat enjoy saat proses rekamannya," ungkap Fadly.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini