Perempuan Ini Bertopeng Selama 10 Tahun, Alasannya Bikin Trenyuh

Alasan perempuan bernama Madam Wang itu bikin trenyuh memakai topeng selama 10 tahun.

Suara.Com
Chaerunnisa
Perempuan Ini Bertopeng Selama 10 Tahun, Alasannya Bikin Trenyuh
Ilustrasi perempuan memakai topeng (Shutterstock)

Suara.com - Dikenal sebagai "perempuan bertopeng" di desanya, seorang perempuan di Cina belum juga menunjukkan wajahnya selama 10 tahun. Bahkan, dia juga bertopeng di depan suaminya.

Perempuan bernama Madam Wang itu bekerja sebagai petani di sebuah desa di Hubei, Cina. Bahkan, saat bekerja di bawah terik matahari yang panas, Wang tetap menutupi kepalanya dengan topeng penuh.

Wang tampak memakai tutup kepala biru pucat yang dijahit dengan tangan, dengan lubang dan penutup mata, hidung dan mulut. Menurut laporan media Cina, Wang, yang berusia 56 tahun, mengaku pusing tanpa topeng dan tidak ingin kepalanya "terkena angin".

Suaminya, Xiao Hongfa, mengatakan istrinya menderita skizofrenia yang gejalanya telah muncul sejak tahun 2007. Pada siang hari, dia akan melakukan pekerjaan rumah tangganya dan kegiatan bertani dengan mengenakan topeng. Pada malam hari, dia hampir tidak bisa beristirahat, memilih berkeliaran di luar rumah.

Dia bahkan tidak akan meninggalkan topengnya saat makan. Xiao pernah mencoba membakar topengnya. Namun, Wang kemudian menjahitnya kembali. Meski kebiasaannya tidak biasa, Xiao mengatakan istrinya pekerja keras, lembut dan pendiam.

"Dia juga sangat dengan bersih, dia akan mencuci rambutnya dan mengganti topengnya setiap dua hari sekali," kata Xiao.

Pasangan itu memiliki dua anak laki-laki, yang telah pindah dari desa untuk bekerja. Untuk merawat istrinya, Xiao mengatakan dia meminjam lebih dari 20.000 yuan atau setara USD4.110 pada September lalu untuk membeli 300 ekor ayam, dengan harapan dapat mencari nafkah dengan menjual ternaknya. Namun, dia hanya memiliki sedikit pelanggan karena tempatnya tinggal jauh.

Xiao (56) juga mengatakan, dia berharap bisa menghasilkan cukup uang untuk mengobati penyakit istrinya. Sehingga, Wang tidak perlu lagi memakai topeng.

Menurutnya, dia dan anak-anaknya telah membawa Wang ke lebih dari empat rumah sakit, namun tidak ada dokter yang bisa merawatnya. (Asiaone)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini