Mudik Tidak Loyo, Begini Kiat Pedangdut Agung Hercules

Pedangdut kondang bagikan tips agar pemudik tidak cepat lelah di perjalanan usai Ramadan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Firsta Nodia
Mudik Tidak Loyo, Begini Kiat Pedangdut Agung Hercules
Pedangdut Agus Hercules berikan panduan stretching [Suara.com/Firsta Nodia]

Suara.com - Tak terasa kita sudah memasuki musim Mudik Lebaran 2018. Berbagai moda transportasi pun dipenuhi para pemudik yang ingin merayakan Idul Fitri bersama sanak saudara di kampung halaman.

Nah, agar tidak loyo selama perjalanan mudik, penyanyi dangdut Agung Hercules pun membagikan tipsnya.

Bukan sekadar panduan, karena pedangdut satu ini bergelar Sarjana Olahraga dari sebuah universitas negeri di Malang. Tak  heran bila ujarannya mantap buat diikuti.

Ia mengungkapkan pentingnya peregangan alias stretching selama perjalanan mudik. Peregangan ini, kata Agung, bertujuan untuk melancarkan peredaran darah sehingga tidak timbul kejang otot yang membuat pemudik terganggu.

"Caranya sangat gampang, bisa dimulai dengan meregangkan tangan ke depan, atas, kiri dan kanan. Kalau kaki bisa diluruskan lalu bagian telapak ditekuk agar pembuluh darah normal dan tidak kejang otot," ujar Agung di sela-sela kampanye MudikGakLoyo yang dihelat Hansaplast, Kamis (8/6/2018).

Jika pemudik menggunakan moda transportasi darat, maka sempatkan diri untuk beristirahat di rest area. Ia mengimbau agar pemudik kembali melakukan peregangan seperti push up atau melemaskan otot-otot tubuh yang tegang karena duduk selama berjam-jam.

"Apalagi perjalanan jauh, penting untuk memvariasikan dengan gerakan yang sifatnya memperlancar pembuluh darah, biar nggak kram. Buat yang nyetir manfaatkan rest area. Kalau lagi macet bisa regangkan tangan. Jangan lupa minum air hangat," ujarnya memberi saran.

Dalam kesempatan yang sama, Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast mengatakan untuk mencegah pemudik agar tidak loyo dalam perjalanan menuju kampung halaman, Hansaplast Koyo menghadirkan Posko di KM19 dan KM57 di Tol Cikampek.

"Di posko mudik ini, pemudik bisa mendapatkan konsultasi gratis seputar pertolongan pertama dengan staf Palang Merah Indonesia; konsultasi dengan dokter via telepon HaloDoc,  pijat refleksi,  dan pembagian produk Hansaplast Koyo," jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini