Wow, Kebiasaan Mendengkur Bisa Hilang dengan Perawatan Laser

Perawatan laser tak hanya digunakan untuk kecantikan, tapi juga mengatasi masalah mendengkur.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Wow, Kebiasaan Mendengkur Bisa Hilang dengan Perawatan Laser
Perawatan laser untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang umum dialami oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Kebiasaan mendengkur atau yang biasa disebut ngorok bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya masalah pada saluran pernapasan.

Menurut dr. Wenny Tan dari klinik kecantikan Beauty Inc Sunrise Garden, Jakarta Barat, mendengkur bisa menjadi tanda masalah kesehatan yang berbahaya, seperti sleep apnea, yakni kondisi di mana tubuh berhenti bernapas saat tidur, yang bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itulah, kebiasaan mendengkur ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi atau diobati agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Anda bisa mencoba salah satu perawatan terbaru yang ada di Beauty Inc Sunrise Garden, yaitu perawatan dengan menggunakan metode laser 4D.

"Mendengkur itu kan bisa karena gangguan pernapasan, bisa juga karena otot-otot pernapasan sudah kendur. Pada mereka yang otot pernapasannya kendur, bisa diperbaiki dengan laser ini. Jadi dengan dilaser, otot pernapasan d dalam mulut bisa kembali normal dan kencang," ujar dr. Wenny.

Teknologi yang langsung didatangkan dari Eropa ini merupakan hasil pengembangan sistem laser yang ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk masalah kecantikan saja, tetapi juga untuk masalah kesehatan di organ dalam, seperti area mukosa mulut yang dapat menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Untuk menjalani perawatan ini, pasien hanya harus membuka mulut, dan laser akan ditembakkan ke bagian kerongkongan. Laser 4D selanjutnya akan bekerja dengan memperbaiki struktur dalam rongga mulut dan kerongkongan.

"Kurang lebih 4 kali treatment, dengan jarak masing-masing sekitar 2-3 minggu. Hasilnya cukup baik, tingkat mendengkur akan mulai berkurang," ujar dia.

Selain untuk mengurangi dan menghilangkan dengkuran saat tidur, perawatan Laser 4D ini juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa masalah kecantikan. Misalnya mengobati eksim dengan cara mematikan jamur, mengencangkan kulit, mengecilkan pori, membuat kulit terlihat lebih cerah, dan membentuk wajah (shaping).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini