Inspiratif, Ini 8 Gaya Parenting Kate Middleton

Meski punya pengasuh, dalam hal-hal tertentu Kate Middleton mengurus sendiri buah hatinya.

Suara.Com
Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
Inspiratif, Ini 8 Gaya Parenting Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton dan kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte di Bandara Hamburg, 21 Juli 2017 [AFP]

Suara.com - Tidak diragukan lagi, Kate Middleton nyaris sempurna sebagai sosok perempuan sekaligus ibu yang dinilai memiliki gaya parenting yang inspiratif.

Kehadiran tiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, membuat naluri keibuan Kate Middleton semakin tampak dalam cara mengasuh dan merawat buah hatinya itu. Merangkum dari Huffington Post, inilah 9 gaya parenting Kate Middleton yang menginspirasi.

1. Mengurus sendiri
Sebagai orang kerajaan, Kate Middleton bisa saja selalu membawa pengasuh anak kemanapun pergi. Tapi dalam beberapa kesempatan, Kate Middleton memilih membawa dan mengurus sendiri buah hatinya, kecuali Louis yang masih bayi. Tujuannya untuk memaksimalkan waktu bersama anak.

2. Mendisiplinkan anak
Sikap Kate Middleton kepada anak-anaknya saat pernikahan adiknya Pippa Middleton menuai pujian. Ia dengan tegas meminta anak-anaknya tertib dan tidak berisik selama upacara pernikahan berlangsung.

3. Menjaga privasi anak
Kate Middleton tahu betul anak-anaknya butuh privasi. Maka ketika paparazzi memburu foto Putri Charlotte saat baru lahir, ia dengan sopan menegur: "tolong beri kami privasi seperti yang lain."

4. Menjaga pernikahan
Memiliki 3 anak yang masih kecil-kecil tentu merepotkan. Tapi Kate Middleton tahu betul pernikahannya butuh disirami pupuk agar tidak mati. Meski sibuk ia tetap menyediakan waktu untuk berdua dengan Pangeran William, meski hanya menonton pertandingan basket.

5. Waktu yang berkualitas
Setiap anak butuh perhatian khusus. Oleh sebab itu Kate Middleton pasti menyediakan waktunya entah untuk Pangeran George saja, Putri Charlotte, atau Pangeran Louis.

6. Melakukan hobi bersama
Saat orangtuanya bermain ski di Skandinavia, Pangeran George dan Putri Charlotte mulai ikut-ikutan menyukai hobi orangtuanya. Di sana mereka bermain ski bersama.

7. Melibatkan ibu
Kate Middleton percaya pengalaman ibunya mengasuh anak bisa dicontoh. Oleh karena itu saat sedang bingung dan kesulitan, ia tak ragu meminta saran ibu kandungnya dalam mengasuh anak.

8. Memotret anak-anak
Banyak momen tumbuh kembang anak yang tak bisa terulang. Nah, karena tak ingin ketinggalan momen tersebut, Kate Middleton juga mengabadikannya lewat foto. Seperti saat Putri Charlotte kali pertama masuk sekolah, Kate Middleton memotretnya dengan kamera sendiri. Dan, itu bukan yang kali pertama dilakukannya.

Itulah delapan gaya parenting Kate Middleton yang dinilai inspiratif, Anda tertarik mengikuti caranya?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini