Selma Blair Didiagnosis Multiple Sclerosis : Saya Cacat

Aktris Selma Blair didiagnosis menderita multiple sclerosis di usia 46 tahun.

Suara.Com
Vania Rossa
Selma Blair Didiagnosis Multiple Sclerosis : Saya Cacat
Selma Blair. (Instagram/@selmablair)

Suara.com - Melalui akun Instagramnya, Selma Blair memposting berita mengejutkan kepada para pengikutnya. Aktris berusia 46 tahun ini mengaku bahwa dirinya telah didiagnosis menderita multiple sclerosis, penyakit progresif akibat sistem kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang selaput pelindung saraf (mielin) dalam otak dan saraf tulang belakang.

Menurut Blair, kondisi yang memengaruhi otak dan sumsum tulang belakang ini sebenarnya telah ia rasakan gejalanya selama bertahun-tahun, sehingga ia yakin bahwa dirinya mungkin telah menderita penyakit ini selama lebih dari satu dekade.

Selma Blair Didiagnosis Multiple Sclerosis. (Instagram/@selmablair)
Selma Blair Didiagnosis Multiple Sclerosis. (Instagram/@selmablair)

Dalam postingannya di Instagram, pemeran film Cruel Intentions ini berterima kasih kepada Allisa Swanson, perancang busananya di sebuah acara Netflix, yang telah membantu ia mengenakan pakaiannya.

"Dia dengan hati-hati memasukkan kaki saya ke dalam celana, menarik atasan saya ke atas kepala, mengancingkan mantel saya, dan menawarkan bahunya untuk saya bersandar," tulis Blair.

"Saya menderita multiple sclerosis, dan penyakit ini sedang memburuk," tulisnya lagi.

Blair juga mengucapkan terima kasih kepada para produsen di Netflix untuk perhatian mereka ketika penyakit ini mulai memiliki efek buruk pada kehidupan sehari-harinya.

“Saya cacat. Saya kadang-kadang terjatuh, menjatuhkan sesuatu. Ingatanku berkabut. Bagian tubuh sebelah kiriku kesulitan bergerak,”

Multiple sclerosis atau MS memang menyebabkan sejumlah gejala yang melemahkan fisik, termasuk penglihatan kabur, kesulitan berjalan, kejang otot, dan kelelahan. Di Inggris, MS dialami oleh lebih dari 100.000 orang, dan paling sering didiagnosis pada orang berusia 20-an dan 30-an, serta lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan lelaki.

Blair menerima diagnosis MS pada bulan Agustus lalu, dan menurutnya, saat ini ia berada dalam kondisi yang buruk.

Ibu dari satu anak ini mengatakan bahwa dirinya merindukan kemampuan fisik dirinya kala sehat, yang memungkinkan dia untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti bermain dengan putranya dan pergi berkuda.

Postingan Blair ini tentu saja memicu banyak komentar berupa dukungan dari para penggemar dan sesama selebritis. Mereka kebanyakan memuji Blair karena keberaniannya.

"Aku mencintaimu, aku bangga padamu, dan tidak ada yang tidak aku lakukan untukmu," tulis Sarah Michelle Gellar, yang bermain bersama Blair di film Cruel Intentions pada tahun 1999.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini