Rabu, 12 Desember 2018

Psikolog Tegaskan Pentingnya Anak Bahagia Sejak Kecil

Anak bahagia sejak kecil, memiliki peluang lebih besar untuk menjadi individu yang memiliki emosi positif

Suara.Com
Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Ilustrasi anak dan orangtuanya. (Shutterstock)
Ilustrasi anak dan orangtuanya. (Shutterstock)

Suara.com - Kebahagiaan saat masa kanak-kanak akan memberikan pengaruh positif bagi tumbuh kembang kognitif si anakmulai dari nilai diri, kemampuan sosial serta karakter anak di masa mendatang.

Begitu katapsikologElizabeth Santosa, MPsi, Psi, SFP, ACC saat berbicara dalam acara Nestle Lactogrow Grow Happy di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, (5/12/2018).

Psikolog yang akrab disapa dengan panggilan Lizzie tersebut menambahkan kalau anak yang bahagia sejak kecil, memiliki peluang lebih besar untuk menjadi individu yang memiliki emosi positif dan memiliki kepuasan hidup yang lebih tinggi di masa dewasa.

"Mengapa menjadianak bahagiapenting? Karena kesadaran diri dan manjemen diri lebih baik, memiliki kesadaran sosial yang lebih baik dan kemampuan sosial lebih baik serta memiliki kemampuan mengambil keputusan yang lebih baik," kata Elizabeth.

Lalu bagaimana cara membesarkan anak agar mereka bisa tumbuh bahagia? Kata Elizabeth, ada empat hal penting yang harus orangtua penuhi.

Pertama, perhatikan jam tidur anak. Kedua, berikan cinta tanpa syarat. Ketiga, dukung kompetensi anak dan keempat, pastikan anak makan tepat waktu dan berikan mereka makanan yang bergizi. 
 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini