Selasa, 18 Desember 2018

Kunci Anak Bahagia, Salah Satunya dengan Pemberian Gizi Baik

Membahagiakan anak, salah satunya lewat pemenuhan gizi yang baik.

Suara.Com
Vania Rossa | Risna Halidi
Kunci Anak Bahagia, Salah Satunya dengan Pemberian Gizi Baik

Suara.com - Membuat anak bahagia ternyata tidak sulit. Hasil studi terbaru yang dilakukan Lactogrow Child Happines mengungkap bahwa pemenuhan gizi yang baik berkontribusi pada kebahagiaan anak.

Dikatakan, untuk membahagiakan anak, orangtua tak cukup sekadar memberi dukungan psikologis, tapi juga harus diimbangi dengan kebutuhan gizi yang cukup.

Lewat studi tersebut juga terungkap bahwa anak Indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi yang seimbang, yang pada akhirnya dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan mereka.

“Sangat penting bagi orangtua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang, termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka," kata Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) saat ditemui Suara.com di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2018).

Ia menambahkan, setiap anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat dan dapat menyerap nutrisi dengan baik. Pada akhirnya, anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik pula, yang dapat menunjang tumbuh kembang optimal.

Itu juga yang membuat Ariani menekankan pentingnya menjaga agar saluran cerna tetap sehat.

"Kita harus menjaga keseimbangan mikrobiota usus, diantaranya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap dan bervariasi, mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga secara teratur," kata dia.

Jika semua itu terpenuhi, anak akan tumbuh dengan baik dan merasa bahagia. Mudah, kan, bikin anak bahagia?

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini