Rabu, 12 Desember 2018

Viral, Kisah Alvino yang Sudah Empat Kali Operasi Akibat Hidrosefalus

Kisah ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Ima Fatimah di akun Facebooknya.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Alvino dan ibunya. (Facebook/@Ima Fatimah)
Alvino dan ibunya. (Facebook/@Ima Fatimah)

Suara.com - Alvino (8), sejak lahir telah menderita hidrosefalus. Bocah lelaki ini diketahui telah menjalani empat kali operasiuntuk menyembuhkan penyakitnya.

Kisah ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Ima Fatimah di akun Facebooknya. Ia mulanya bertemu Alvino dan ibunya, Yuyun saat di dalam kereta di Stasiun Karet, Jakarta.

Setelah bercerita, diketahui sudah empat kali Alvino melakukan operasi. Pertama untuk pasang alat di kepalanya, dan yang kedua untuk mengganti alat tersebut dengan yang lebih bagus karena ternyata tidak sesuai dengan kepalanya.

Lalu operasi ketiga pun dilakukan, lantaranpembuluh darahnya pecahakibat tekanan oleh cairan di kepalanya. Bahkan, tempurung kepalanya terpaksa harus dibor untuk membersihkan darahnya.

Setelah itu, operasi keempat masih harus dijalani Alvino. Kali ini semua giginya yang karies dicabut. Pasalnya Vino selalu berontak ketika giginya dibersihkan dan ia jugafull timemenyusu.

Vino dan Ibunya. (Facebook/@Ima Fatimah)
Vino dan Ibunya. (Facebook/@Ima Fatimah)

Yuyun juga bercerita, Alvino melakukan terapi di RSAL Mintoharjo dan juga kontrol di RSCM untuk membersihkan giginya. Alvino hanya bisa menyusu dan makan makanan yang lembut dan encer, misalnya jus buah.

    Komentar

    Berita Terkait

    Terpopuler

    Terkini