Minggu, 20 Januari 2019

Ouch, Gigitan Laba-Laba Black Widow Bikin Lelaki Ini Tak Bisa Kencing

eorang lelaki asal Kanada baru-baru ini menjadi korban gigitan laba-laba black widow hingga tak bisa kencing.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Ouch, Gigitan Laba-Laba Black Widow Bikin Lelaki Ini Tak Bisa Kencing
Laba-laba black widow, salah satu hewan paling berbisa di dunia. (Shutterstock)

Suara.com - Laba-laba black widow diketahui sebagai salah satu hewan paling berbisa di dunia. Seorang lelaki asal Kanada baru-baru ini menjadi korban gigitan laba-laba tersebut hingga tak bisa kencing .

Lelaki berusia 50 tahun tersebut diketahui digigit di bagian kaki. Dalam laporan yang diterbitkan Canadian Journal of Emergency Medicine, ia digigit saat berjalan kaki namun tak segera mencari pertolongan.

Dalam waktu dua jam, ia merasakan sakit yang begitu hebat. Keesokan harinya, ia juga mengalami kram di perut. Setelah itu barulah ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Dokter mengatakan kram yang ia alami karena adanya batu ginjal, bukan akibat digigit laba-laba black widow. Namun lelaki ini mendapat rujukan lebih lanjut ke The Ottawa Hospital.

Di sana, dokter menemukan dia sangat berkeringat, kelopak matanya membengkak hingga kondisi kantung kemih yang sangat besar.

Menurut tim medis, bisa dari laba-laba black widow menyebabkan keringat berlebih, rasa sakit pada otot serta tekanan darah tinggi. Sindrom ini bernama latrodektisme (latrodectism).

Namun dokter sendiri tidak bisa memastikan bahwa apa yang dialami pria tersebut merupakan efek dari gigitan laba-laba black widow.

Sebagai informasi, laba-laba black widow memiliki ciri-ciri yang tidak biasa,  dengan tanda merah khas di perut bagian bawah.

Laba-laba jenis ini juga pada umumnya tinggal di tempat yang kering dan gelap seperti di sudut ruangan, kotak meteran listrik, gudang bawah tanah, tumpukan kayu dan bawah bebatuan.

Laba-laba black widow bukan hewan agresif sehingga kecil kemungkinan untuk menggigit manusia, namun pastikan hewan peliharaanmu karena bisa saja berisiko terkena gigitannya.

Himedik/Yuliana Sere

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini