Kamis, 24 Januari 2019

Murah Meriah, Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Wajah

Menjaga kesehatan wajah murah meriah bisa dilakukan hanya dengan es batu. Bagaimana caranya?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Murah Meriah, Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Wajah
Jaga kesehatan wajah dengan es batu. (Shutterstock)

Suara.com - Menjaga kesehatan wajah penting lho. Tak perlu perawatan mahal, menjaga kesehatan wajah murah meriah bisa dilakukan hanya dengan es batu .

Dilansir NDTV, berikut beberapa manfaat es batu untuk menjaga kesehatan wajah:

1. Jerawat

Es batu mungkin tidak bisa menghilangkan jerawat di wajah secara penuh. Namun, es batu bisa membantu mengempiskan jerawat yang muncul di wajah.

Cuci muka dan keringkan dengan handuk. Ambil handuk kertas yang bersih dan gunakan untuk membungkus es batu. Lalu letakkan tepat di atas jerawat selama sekitar satu menit. Ulangi proses ini setelah lima menit. Jika kamu punya minyak esensial, tambahkan setetes ke handuk yang diisi dengan es batu dan ulangi. Pastikan kamu cukup istirahat.

2. Kulit mati

Es batu juga manjur untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan epidermis. Kali ini, coba ganti air dengan susu sebelum dibekukan. Asam laktat pada susu dapat mengangkat kulit mati lebih baik daripada air beku.

Ambil handuk, pijatkan es batu susu secara lembut pada kulitmu sampai mencair. Cucilah wajahmu dengan air setelah dipijat.

3. Wajah berminyak

Es batu membantu menghentikan sekresi minyak pada kulit serta membuat kulitmu segar dan bebas minyak dalam sekejap.

Setelah cuci muka, gosok wajahmu dengan es batu yang dibungkus handuk kertas, atau handuk apa pun yang terbuat dari kain tipis. Setelah minyak berkurang, kamu mungkin perlu mengoleskan sedikit pelembap. Untuk membuatnya lebih menyegarkan, coba gunakan es batu mint. Dalam baki es tuangkan air, dan di setiap blok, letakkan daun mint.

4. Mata bengkak

Bekerja lembur atau kelelahan terkadang membuat mata bengkak, sehingga wajah terlihat tidak segar. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai es batu air, susu, atau teh hijau yang kaya antioksidan, dan oleskan di sekitar matamu yang bengkak.

Cuci muka dan keringkan dengan handuk. Bungkus es batu dengan handuk kertas dan tekan sebentar es batu pada matamu dengan lembut. Lanjutkan proses ini selama sekitar 10 menit, lalu keringkan wajah dengan handuk.

Himedik/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini