Kamis, 24 Januari 2019

Deretan Makanan yang Pas Disantap Sesuai Musim

Daftar makanan ini cocok disantap berdasarkan musimnya.

Suara.Com
Dinar Surya Oktarini
Deretan Makanan yang Pas Disantap Sesuai Musim
Kiwi dan semangka. (Shutterstock)

Suara.com - Berbeda dengan negara-negara di Benua Amerika yang memiliki empat musim di setiap tahunnya, Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu panas dan hujan. Namun, hal itu justru menguntungkan karena membuat Indonesia bisa menikmati siang dan malam setiap hari.

Terlepas dari hal itu, melansir dari laman WebMD berikut ada daftar makanan yang cocok disantap berdasarkan musimnya.

Musim semi

Bunga-bunga akan bermekaran ketika musim semi datang. Tak jarang banyak keluarga yang memanfaatkan momen ini untuk pergi liburan.

Nah, makanan yang cocok disantap saat musim semi di antaranya stroberi dan bayam. Keduanya memiliki vitamin C yang bagus untuk kesehatan.

Baca Juga: Tangan Buddha, Buah Jeruk Unik yang Berkhasiat

Rhubarb yang merupakan sayuran ini sangat masam, biasanya dipanggang menjadi pai, dan menjadi pertanda musim semi akan segera datang.

Rhubarb. (pixabay/MikeGoad)
Rhubarb. (pixabay/MikeGoad)

Musim panas

Kalau kamu perhatikan di semua film dari negara empat musim, pasti ada yang namanya liburan musim panas. Dan makanan yang identik dengan musim itu adalah semangka.

Baca Juga: Sstt, Ini 4 Bumbu Dapur yang Bikin Umurmu Panjang

Tak perlu dijelaskan, sudah jelas itu karena kandungan airnya yang banyak. Sehingga mampu membuat seseorang tetap terhidrasi dan terasa segar 

Selain itu semangka juga mengandung likopen dan sejumlah nutrisi lain yang membantu mengembalikan energi usai berlari, bersepeda atau melakukan aktvitas lainnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini