Jum'at, 18 Januari 2019

Viral Kisah Dana Hampir Kena Modus Kirim Foto Bugil untuk Penelitian

Kisah ini bisa jadi pembelajaran bagi perempuan agar berhati-hati segala apapun tentang privasi.

Suara.Com
Ade Indra Kusuma
Viral Kisah Dana Hampir Kena Modus Kirim Foto Bugil untuk Penelitian
Ilustrasi perempuan foto telanjang, nude photo, naked photo [shutterstock]

Suara.com - Sebuah kisah curhatan dari akun twitter @paramitadana bikin heboh netizen lantaran ia mengaku hampir mengirimkan foto telanjang lewat aplikasi Line kepada orang yang mengaku sebagai sahabatnya yang kuliah di kedokteran.

Modus minta foto telanjang [twitter @paramitadana]
Modus minta foto telanjang [twitter @paramitadana]

Modus minta foto bugil ini memang kerap kali memakan korban. Kisah ini pun menjadi pembelajaran bagi para perempuan agar berhati-hati segala apapun tentang privasi.

Perempuan bernama Dana Paramita ini bercerita, bermula dari seseorang yang mengaku teman lamanya seorang mahasiswi kedokteran di Semarang mengirim pesan singkat padanya. Ia diminta mengirim foto bugil untuk sampel penelitian temanya  Perbandingan Analisis Gizi dan Warna Kulit Wanita yang Sudah dan Belum Melahirkan.

Dana mengaku temannya itu adalah teman baiknya meskipun cukup jarang berkomunikasi dengannya.

"Semua berawal ketika temen aku Levina kirim chat ke aku via Line. FYI, Levina ini temenku di UNDIP jurusan kedokteran angkatan 2012. (Aku udah izin ybs untuk post ini di twitter).  Dulu awal kenal sama Levina karna kita sama-sama jadi delegasi mewakili UNDIP ke Harvard Model United Nations tahun 2015. Setelah itu cuma sesekali kontak, ketemu juga paling pas dia lagi main-main ke Jakarta," cuit dana membuka cerita.

"Entah kebetulan atau keberuntungan, temenku yg juga berprofesi dokter siang itu tiba-tiba telpon aku karna lagi ada perlu. Di ujung telfon, aku cerita ke dia kalo aku mau dijadikan sampling riset dengan foto hampir naked dengan hanya pake daleman. God is good, di saat itu juga temenku yg dokter ngelarang aku buat kirimin foto karna kata dia banyak case kayak gini dan ternyata itu cuman modus orang nggak bertanggungjawab buat dapetin foto cewe2 naked," lanjutnya.

Beruntung Dana mengonfirmasi dulu, benarkah itu permintaan Dana.

"Temenku nyaranin aku buat langsung hubungi Levina untuk memastikan itu bener dia/nggak. Detik itu juga aku lgsg kirim whatsapp dan telp Levina. Di telpon : Lev, itu yg di line bener lo nggak sih? ‍'Aduhhh pasti modus itu lagi, bukan kak aku udah nggak pernah pakai line lagi. Kakak ngga kirimin kan?

auto lemes,"

Dana mengakui ternyata sahabat-sahabat Levina sudah banyak yang jadi korban dengan memanfaatkan akun palsu Levina di Line. Dan mereka benar-benar kirim foto telanjang ke pelaku.

"Sorry fake Levina, u mess w the wrong people atas saran temenku yg dokter tadi, aku lanjutin chat sama dia. Aku kerjain dan pancing2 biar pelaku ini kesel," ujar Dana.
 
Girls, beware. Modus kejahatan sekarang makin aneh-aneh. Hati-hati jika ada sahabat kamu yang tiba-tiba pinjam uang atau minta foto telanjang, dan beragam modus lainnya. Pastikan dulu untuk konfirmasi ke orang tersebut, seperti yang dilakukan Dana Paramita.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini