Selasa, 22 Januari 2019

Sering Sakit Kepala di Tempat yang Sama Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Hal ini perlu menjadi perhatian sebab bisa mengindikasikan penyakit yang berbahaya.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Sering Sakit Kepala di Tempat yang Sama Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
Ilustrasi sakit kepala atau pusing. (Shutterstock)

Suara.com - Sakit kepala yang datang tiba-tiba tidak hanya membuat tak nyaman, tetapi juga bisa menganggu aktivitas. Lokasi sakit kepala pun berbeda-beda. Ada yang tepat di ubun-ubun , ada yang di dekat otak kecil, ada pula di bagian kiri dan kanan kepala.

Namun, bagaiman jika sering mengalami sakit kepala di tempat yang sama bahkan disertai pusing ? Hal ini perlu menjadi perhatian sebab bisa saja menjadi tanda penyakit yang berbahaya, seperti tumor otak.

Ya, sakit kepala di tempat yang sama bisa jadi kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang. Beberapa peneliti mengatakan banyak orang yang tak sadar ketika mengalami hal ini.

Berikut 5 gejala tumor otak yang seringkali tidak disadari yang dilansir dari boldsky.

Sakit kepala (pixabay)
Sakit kepala (pixabay)

1. Kehilangan sensasi

Jika sakit kepala sudah terjadi terlalu sering, maka tubuh bisa mengalami kehilangan sensasi. Emosi dan gerakan di sekitar tangan maupun kaki akan terganggu. Ini terjadi karena tumor telah memengaruhi lobus parietal yang berhubungan dengan sistem saraf.

2. Mual dan muntah

Tidak hanya itu, kerap merasa mual dan muntah juga merupakan gejala tumor otak. Ini paling sering terjadi pada pagi hari.

3. Kesulitan berbicara

Jika tumor sudah menyerang ke bagian lobus temporal, maka seseorang akan mengalami kesulitan dalam berbicara. Ini juga bisa menjadi pertanda stroke.

4. Keseimbangan

Seseorang akan mengalami masalah keseimbangan jika mengalami tumor otak. Hal ini karena tumor di otak memengaruhi gerakan mereka.

5. Penglihatan terganggu

Penglihatan pun menjadi kabur dan agak sulit mengetahui warna serta beberapa objek. Ini terjadi jika tumor tumbuh di sekitar lobus oksipital yang berefek pada penglihatan.

Beberapa gejala tumor otak di atas perlu kita waspadai. Segera periksa ke dokter jika mengalami salah satu gejala tersebut.

Sumber: HiMedik.com/Yuliana Sere

Baca Juga : Waspada, Sering Menyentuh dan Meremas Struk ATM Ternyata Berbahaya

Baca Juga : Saat Stres, Ibu Hamil Ternyata Punya Pengaruh Buruk pada Janin

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini