Jelang Kelahiran Bayinya, Pangeran Harry Rutin Lakukan Meditasi

Meghan pernah membagikan pengalamannya bermeditasi di blognya.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Jelang Kelahiran Bayinya, Pangeran Harry Rutin Lakukan Meditasi
Ilustrasi meditasi (Shutterstock).

Suara.com - Pangeran Harry ternyata kerap melakukan meditasi dan tampaknya telah merasakan manfaat dari praktik ini. Hal tersebut sesuai dengan arahan istrinya, Meghan Markle untuk melakukan meditasi setiap hari. 

Saat berada di Birkenhead pada Senin (14/1/2019) bersama Meghan, Harry sempat berbincang-bincang dengan seorang biksu Buddha berusia 69 tahun bernama Kelsang Sonam.

Dikutip HiMedik dari People, biksu tersebut memberi sang calon ayah salinan buku berjudul '8 Langkah Menuju Kebahagiaan' setelah Harry memberitahunya bahwa dia bermeditasi setiap hari.

Sebelumnya, pada 2015, Meghan pernah membagikan pengalamannya bermeditasi di blognya tentang gaya hidupnya, The Tig.

"Minggu lalu menandakan setahun pertamaku berhubungan dengan meditasi, sesuatu yang awalnya saya anggap menakutkan (karena pikiran, gangguan, kebosanan), tetapi ternyata memberiku ketenangan yang sungguh mengubah duniaku," tulisnya. "Aku tidak bisa menjelaskan mengapa atau bagaimana, tapi sampai di sinilah yang bisa aku beri tahu padamu, untukku... Aku hanya lebih bahagia. Dan meditasi banyak berhubungan dengan itu."

"Aku sangat sarankan kamu untuk mencobanya," lanjut Meghan. "Hal terburuk yang bisa terjadi adalah, kamu harus hening selama sepuluh menit di tengah dunia yang sangat bising tanpa akhir. Shhhhh...... rasanya enak."

Meghan bahkan mengundang instruktur meditasinya, Light Watkins, untuk memberikan sejumlah tips. Sang Duchess of Sussex mengenal Watkins melalui seorang teman saat dia di Suits, dan dia berpartisipasi dalam sesi meditasi pribadi selama empat hari.

"Dia (Meghan, -red) sangat menyukai pelatihan ini dan rutin melakukannya, dan kemudian saya rasa kami 'terhubung' beberapa kali. Dia hanya masuk dan berkata, 'Hei, semuanya berjalan baik. Saya bermeditasi setiap dua kali sehari. Ini luar biasa. Sekali di pagi hari selama 20 menit, sekali di sore hari selama 20 menit,’" kata Watkins.

Sekarang, tampaknya Harry juga mendapat manfaat dari praktik meditasi ini, yang dapat mengurangi stres, mengendalikan kecemasan, dan meningkatkan kesehatan mental.

HiMedik/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini