Idap Alzheimer, Ibu Ini Jemput Putrinya yang Sudah Dewasa dari TK

"Aku datang untuk mencarimu," katanya.

Suara.Com
Vika Widiastuti
Idap Alzheimer, Ibu Ini Jemput Putrinya yang Sudah Dewasa dari TK
Ilustrasi (Shutterstock)

Suara.com - Seorang ibu biasanya akan selalu menikmati perannya.  Terutama saat anak masih kecil, mengantar anak ke sekolah pun menjadi sesuatu kebiasaan. 

Namun, kejadian memilukan dialami oleh wanita ini. HiMedik melansir dari Nextshark, seorang wanita tua yang didiagnosis mengidap alzheimer mencoba menjemput anak perempuannya yang sudah dewasa dari taman kanak-kanak di Nanjing, provinsi Jiangsu, China, yang dulu biasa didatangi untuk menjemput anaknya.

Padahal kejadian itu sudah lebih dari tiga dekade lalu. Menurut media China melalui Shanghaiist, momen tersebut terjadi minggu lalu (08/01/18).

Saat itu, wanita tua berusia 84 tahun yang tidak disebutkan namanya naik bus ke taman kanak-kanak lokal. Setelah tiba di sekolah, ia mengatakan kepada penjaga di gerbang bahwa dia ada di sana untuk menjemput seorang gadis bermarga Bai.

Namun, setelah memeriksa catatan, penjaga tidak menemukan anak dengan nama keluarga itu. Setelah polisi tiba, mereka membantu wanita tersebut dengan memanggil putrinya.

Sudah jelas anak perempuan dewasa yang datang ke kantor polisi untuk menjemput ibunya. Ketika ditanya apa yang dia lakukan di taman kanak-kanak, ibunya yang sudah tua menjawab,"Aku datang untuk mencarimu."

Sebagai informasi, alzheimer adalah jenis demensia yang menyebabkan masalah dengan ingatan, pemikiran, dan perilaku. Dikutip dari laman alz.org, gejala alzheimer biasanya berkembang perlahan dan semakin buruk dari waktu ke waktu, menjadi cukup parah sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

HiMedik.com/Dwi Citra Permatasari Sunoto

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini