Setiap Tahun, 10 Ribu Orang Indonesia Berobat Ke Singapura

Tak sedikit dari orang Indonesia yang berobat ke luar negeri setiap tahunnya. Berapa jumlahnya?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Setiap Tahun, 10 Ribu Orang Indonesia Berobat Ke Singapura
PT Prudential Life Assurance melakukan ekspansi jaringan PRUmedical network Singapura dengan menggandeng Parkway Hospitals Singapore. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com - Berobat ke luar negeri memiliki daya tarik dan manfaat tersendiri. Tak sedikit dari orang Indonesia yang berobat ke Singapura negeri setiap tahunnya.

Menurut Chief Executive Officer of Parkway Pantai's Singapore Operations, Phua Tien Beng, setiap tahunnya ada sekitar 10 ribu masyarakat Indonesia yang pergi ke Singapura untuk berobat.

Bukan tanpa alasan, Singapura menjadi salah satu pilihan utama pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia karena jaraknya yang dekat, memiliki teknologi medis yang terdepan, dokter profesional kelas dunia, serta pelayanan yang berkualitas tinggi.

Bahkan keunggulan medis Singapura juga telah diakui dunia. Menurut Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018, media tersebut menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat kedua terbaik secara global setelah Hong Kong.

Melihat kelebihan tersebut, produk asuransi PT Prudential Life Assurance melakukan ekspansi jaringan PRUmedical network ke negara Singapura dengan menggandeng jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore.

Melalui langkah itu, kini nasabah Prudential Indonesia dapat menikmati fasilitan layanan PRUmedical network di jaringan rumah sakit besar di Singapura.

Parkway Hospitals Singapore sendiri merupakan jaringan rumah sakit yang membawahi empat rumah sakit besar di Singapura yaitu Mount Elizabeth Orchard Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, Gleneagles Hospital dan Parkway East Hospital.

"Parkway Hospitals Singapore selalu mencari cara baru untuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasien kami. Kemitraan dengan Prudential Indonesia merupakan contoh nyata bagaimana kami mempermudah akses terhadap keahlian klinis yang berkualitas dan fasilitas kelas dunia untuk semua orang," kata Chief Executive Officer of Parkway Pantai's Singapore Operations, Phua Tien Beng di Jakarta, Rabu, (23/1/2019).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini